Breaking News

Bakespangpol Pastikan ASN Kota Bima tak Terlibat HTI

Muhammad Tayeb. Kepala Bidang Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima terlibat organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dinilai bertentangan dengan Pancasila.

“Sejauh ini belum ditemukan ASN kita yang terlibat HTI. Tapi bisa kita pastikan tidak ada,” kata Kepala Bidang Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Bima, Muhammad Tayeb kepada Berita11.com di Bakesbangpol, Selasa (2/8/2017).

Tayeb menjelaskan berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kota Bima tidak terdapat adanya ASN yang terlibat HTI. Selain itu, keberadaan HTI di Kota Bima masih bersifat keanggotaan dan belum memiliki kantor. Hingga saat ini belum ada laporan kegiatan ormas Islam yang menyimpang dari ideologi negara.

 “Anggotanya ada, hanya saja perorangan. Tidak ada kantor dan laporan kegiatan yang disampaikan kepada kita. Tap sejauh ini baik-baik saja,” ujarnya.

Ia menuturkan Bakesbangpol akan terus memantau aktivitas ormas Islam HTI di Kota Bima yang telah dibubarkan pemerintah melalui Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat.

“Tetap kita pantau kegiatan HTI dan Ormas Islam lainnya. Namun karena perorangan agak susah kita pantau,” katanya. (ID)

No comments