Breaking News

BKMM DMI Bima akan Gelar Ceramah Kebangsaan

Ilustrasi.


Kota Bima,Berita11.com– Masih dalam suasana hari kemerdekaan Republik Indonersia ke-72, Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM – DMI) Kota Bima, Selasa (22/08), akan menggelar kegiatan Ceramah Kebangsaan dengan tema Internalisasi Nilai 4 Pilar Kebangsaan Dalam Meningkatkan Kesadaran Diri Sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kegiatan yang akan dihelat di aula SMAN 2 Kota Bima itu, BKMM akan menghadirkan 100 peserta yang terdiri dari ketua-ketua majelis taklim se-Kota Bima, ustadz dan santri pondok pesantren yang ada di kota dan Kabupaten Bima, Ormas dan tokoh yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

BKMM telah mengundang Dandim 1608 Bima sebagai narasuimber tentang Ceramah 4 Pilar Kebangsaan, Bakesbangpol Kota Bima yang akan menyampaikan wawasan kebangsaan dalam konteks persatuan dan kesatuan NKRI, akademisi tentang memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa dan Kemenag Kabupaten Bima tentang cinta tanah air dalam Islam.

Menurut Ketua BKMM Kota Bima, Dra. Hj. Aminah Zainuddin, M.Ap,  penanaman kembali nilai nilai kebangsaan bagi seluruh warga Negara Indonesia,  muitlak diperlukan. Hal ini berkaitan dengan lunturnya rasa nasionalisme yang  tercermin dengan mudahnya kita diadu domba oleh pihak pihak yang ingin memecah belah kerukunan antar ummat beragama serta persatuan dan kesatuan  dalam bernegara.

“Seharusnya tidak hanya dalam forum forum seperti yang akan kami gelar selasa nanti nilai nilai kebangsaan itu ditanam atau disosialisasikan kembali, tapi paling tidak, dari kegiatan tersebut kami ingin menyerukan pada seluruh komponen masyarakat, teruitama pada majelis taklim yang kami bina atau pada pondok pesantren yang menjadi jaringan kami, bahwa nilai nilai kebangsaan sebagaimana yang telah dicanangkan oleh para tokoh bangsa, harus mulai terpatri kembali dalam diri anak negeri demi terjaganya keutuhan NKRI” jelas Hj Aminah.

BKMM DMI merupakan organisasi nasional yang mengkoordinir seluruh majelis taklim yang ada di Indonesia. BKMM merupakan organisasi yang bernaung dibawah Dewan Masjid Indonesia yang tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Selain melakukan pembinaan keagaam bagi Majelis Taklim yang ada di Kota Bima, BKMM DMI Kota Bima juga sering menggelar kegiatan Diskusi Publik tentang wawasan kebangsaan dan nilai nilai keIndonesiaan pada seluruh pengurus Majelis Taklim maupun ormas ormas yang ada di Kota Bima. (R/*)

No comments