Breaking News

Bupati Bima Sholat Idul Adha di Wawo, 171 Hewan Kurban Disebar

Suasana Sholat Bersama Idul Adha 1438 Hijriah Jajaran Pemkab Bima di Lapangan Desa Maria.


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP), pejabat teras dan puluhan pegawai Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan sholat bersama Idul Adha 1438 Hijriah di lapangan Desa Maria Kecamatan Wawo, Jumat (1/9/2017) pagi.

Pada pelaksanaan Idul Adha tahun 2017 ini, sedikitnya 171 hewan kurban disebar oleh pemerintah di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima. 

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bima, Syech Fathurahman menyebutkan, sejumlah hewan kurban yang disebar 101 ekor sapi tiga kerabai dan 67 kambing. Ratusan hewan kurban tersebut diantaranya bersumber dari Bupati Bima dan keluarga sebanyak 18 ekor sapi, Pemkab Bima sebanyak 18 sapi, SKPD, 43 ekor sapi dan 12 ekor kambing dari SKPD, BUMN dan BUMD, 22 sapi, 55 ekor kambing dan tiga ekor kerbau hewan kurban masyarakat dan instansi di Kecamatan Wawo.

Bupati Bima IDP mengajak masyarakat dan jamaah sholat Ied agar selalu meningkatkan semangat berkurban menuju Bima RAMAH. Secara khusus IDP mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap masyarakat Kecamatan Wawo yang telah sukses melaksankaan agenda pemerintah.

Menurutnya, Kecamatan Wawo dapat menjadi kiblat bagi kecamatan lain dalam menjaga kebersamaan dan membangun partisipasi.

IDP juga menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Bima yang telah menyalurkan hewan kurban melalui PHBI dan pengurus masjid.

Pada saat sholat bersama Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Umum Desa Maria Kecamatan Wawo, Khatib M. Syatur Ahmad yang menyampaikan materi  tentang semangat berkorban, wujud agama yang hanif.

Syatur Ahmad memaparkan,  Nabi Ibrahim AS yang hanif memenuhi perintah Allah menyembelih anaknya Ismail karena mengetahui bahwa Allah SWT  menguji ketangguhan imannya.

“Perintah menyembelih hewan qurban ini juga dilanjutkan kepada umat Nabi Muhammad SAW agar menjadi umat yang menjalankan agama secara hanif dan mengarahkan orientasi hidupnya kepada Allah SWT serta menyakini kebenaran perintah-Nya,” kata Syatur.

Shalat Idul Adha bersama jajaran Pemkab Bima, masyarakat dan anggota FKPD Kabupaten Bima juga diikuti Wakil Bupati Dahlan M Noer, Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si Pimpinan DPRD, para pejabat teras lingkup. (AN)  

No comments