Breaking News

Genjot Kunjungan Wisata, Dispar Bangun Kios Suvenir

Dinas Pariwisata Kota Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Pariwisata Kota Bima terus menata dan mengembangkan destinasi wisata untuk menarik lebih banyak pengunjung. Salah satunya melalui penyediaan kios suvenir.

Kasubag Perencanaan Dinas Pariwisata Kota Bima, Ahmad, SE menjelaskan kios suvenir dibangun pada dua objek wisata bernuansa pantai yaitu, Lawata dan Pantai Kolo. Pembangunan kios suvenir di Pantai Kolo telah rampung dikerjakan. Sementara di Lawata masih dalam proses pengerjaan.

"Saat ini di Lawata pengerjaannya sudah 70 persen. Kalau di Kolo sudah selesai dengan sarana ibadahnya," katanya kepada Berita11.com di Dinas Pariwisata Kota Bima, Selasa (29/8/2017).

Selain itu, ia menjelaskan penyediaan kios suvenir di objek wisata Lawata juga dibantu Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Setelah pembangunan rampung akan diserahkan pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima.

Ahmad mengatakan kios suvenir dimanfaatkan sebagai tempat penjualan cendera atau buah tangan bagi para wisatawan seperti, aneka jajanan dan kerajinan lokal yang ada di daerah.

"Di Lawata sedang penataan ulang oleh kita, Dinas PU dan Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Setelah kios dibangun, kita serahkan pada Diskoperindag Kota Bima untuk mengelolanya," katanya. (ID)

No comments