Breaking News

Dispar akan Serap Saran dari Media untuk Mengembangkan Potensi Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis HAL, M.Kes. Foto US

Bima, Berita11.com— Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima akan melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) dengan lima media online, mitra pelaksana promosi pariwisata Kabupaten Bima.

Kepala Dispar Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis HAL, M.Kes mengatakan, FGD dengan media mitra OPD setempat merupakan agenda yang telah disusun sejak beberapa bulan lalu. Sesuai rencana diskusi itu akan dilaksanakan November 2017 ini.

“Akan dikerucutkan jadi konsep pengembangan, ada pembanding. Setelah teman-teman selesai ekspos berita pariwisata,” katanya di Dispar, Kamis (24/8/2017).

Dikatakannya, sesuai rencana, hasil ekspos spot pariwisata melalui media akan dikerucutkan menjadi beberapa bagian utama yang selanjutnya akan menjadi konsep pengembangan pariwisata Kabupaten Bima pada tahun mendatang.

Dua itu yang saya mau dapat saya kepingin pendapat dari teman-teman media. Konsep pengembangan pariwisata Bima ini ke mana,” katanya.

Secara umum, Pemerintah Kabupaten Bima terus mendorong sektor pariwisata. 
Pengembangan pariwisata dilakukan dengan mendorong peran serta masyarakat dan komunitas termasuk upaya promosi melalui media.

“Kalau kita secara full orangnya juga terbatas. Kita pasti menggandeng masyarakat, komunitas dan siapapun dan pelaku usaha seperti teman-teman penghobi di Uma Lengge itu harus ada unsur komersial ke depannya,” ujar H Abdul Muis. (US)

No comments