Breaking News

Dorong Enam Zona Pariwisata, Pemkab Bima Harapkan Dukungan Semua Pihak

Suasana Penutupan Festival Uma Lengge 2017 di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo.

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima serius mengembangkan enam zona pariwisata. Penegasan itu kembali disampaikan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) saat menutup Festival Uma Lengge 2017 di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Sabtu (26/8/2017).

Untuk itu Bupati IDP mengharapkan partisipasi seluruh komponen masyarakat terutama para seniman, budayana dan kelompok peduli. “Para pihak yang peduli untuk mendukung derap langkah pembangunan di wilayah Kabupaten Bima khusunya dalam mengamankan, melestarikan dan merawat mata rantai peradaban serta keindahan alam yang kita miliki untuk membangun Dana Mbojo tercinta,” kata IDP.

Menurutnya, Kabupaten Bima adalah daerah yang memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata alam, bahari, wisata sejarah, budaya dan petualangan. Sebaran destinasi itu ditetapkan dalam enam zona wisata andalan Kabupaten Bima yaitu Zona Bentang Tambora  yang  meliputi Sanggar danTambora, Zona Madong Park yang meliputi wilayah Madapangga, Bolo, Soromandi dan Donggo, Zona Metro Lewa Mori yang meliputi Teluk Bima, Woha, Belo, Palibelo Dan Lambitu. Zona Sangiang Api meliputi Ambalawi dan Wera. Zona Salawa meliputi Sape, Lambu danWawo, dan Zona TelukWaworada dan sekitarnya meliputi kecamatan Langgudu, Monta dan Parado.

Selain Bupati IDP, penutupan Festival Uma Lengge 2017 juga dihadiri dihadiri Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, M.Pd, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat serta staf jajaran Pemkab Bima. (AN)

No comments