Breaking News

Dua Warga Dompu Dilaporkan Kades Kareke ke Polisi, ini Penyebabnya

Kepala Desa Kareke Kabupaten Dompu, Ibrahim H Abdullah. Foto RUL


Dompu, Berita11.com— MS, warga Dusun Rade La Dao Desa Kareke inisial dan AG warga lingkungan Slama Pelita Kelurahan Bada Kecamatan Dompu dilaporkan Kepala Desa Kareke, Ibrahim H Abdullah kepada Polres Dompu, Kamis (31/8/2017) siang. Apa penyebanya?

Ibrahim H Abdullah mengaku, laporan terhadap dua warga itu karena mereka telah mencemarkan nama baiknya melalui dinding media sosial Facebook dan melancarkan tudingan saat dialog terbuka dengan masyarakat desa di kantor Desa Kareke, Rabu (30/8/2017).

Menurut Ibrahim, saat dialog terbuka dengan masyarakat di kantor Dea Kareke, MS melontarkan pernyataan menyinggung (kata-kata kotor) yang mengarah penghinaan terhadap dirinya. “Kata-kata MS sama saja menuduh saya melakukan korupsi dana kegiatan perayaan 17 Agustus 2017 yang bersumber dari ADD,” ungkapnya.

Sementara dugaan penghinaan oleh AG dilakukan melalui laman media sosial Facebook dengan menulis  status yang berisi kata-kata penghinaan dan menuduh telah melakukan penyimpangan anggaran perayaan kegiatan 17 Agustus.

“Jujur saja setelah saya membaca status facebook yang ditulis AG menimbukan rasa tidak nyaman dan berpotensi memancing emosi  dan memprovokasi masyarakat Desa Kareke pada umumnya,” kata dia.

Dikatakannya, sebenarnya saat dialog sudah menjelaskan kepada forum bahwa anggaran perayaan 17 Agustus 2017 di Desa Kareke menggunakan  anggaran pinjaman, karena Alokasi Dana Desa yang belum cair. Namun MS tetap tidak percaya dan terus menuduhnya melakukan penyimpangan anggaran disertai kata-kata penghinaan.

“Saya sudah menjelaskan secara rinci dan menunjukan bukti bahwa dana itu sudah digunakan untuk membiayai kegiatan 17 agustus. Buktinya kegiatan itu juga sudah kami adakan dengan sukses," jelasnya.

Ibrahim mengaku tidak nyaman dengan tuduhan dan penghinaan yang ditujukan oleh MS dan AG kepadanya. Padahal tuduhan itu tidak pernah ia lakukan. “Jujur saja nama baik saya dan keluarga besar saya menjadi tercemar gara-gara ulah MS dan AG. Inilah alasan kenapa saya hari ini resmi melaporkan mereka di Polres Dompu,”  ujarnya.

Sementara itu, anggota Polres Dompu membenarkan bahwa telah menerima laporan pengaduan dari Kades Kareke  perihal pencemaran nama baik.”Iya kami sudah terima laporanya . Laporan ini tetap akan kami tindaklanjuti,”  jelas seorang anggota Polres Dompu. (RUL)

No comments