Breaking News

Empat Kasus Kakap Dikebut, Tahun 2018 Kejari Raba Tergetkan Zero Tunggakan

Ruangan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Raba Bima/ Ilustrasi.


Kota Bima, Berita11.com— Hingga kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima masih menggenjot sejumlah kasus kakap. Beberapa diantaranya merupakan kasus lama. Korps Adiyaksa menargetkan zero tunggakan pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Raba Bima, Yoga Sukmana SH menyebut, sejumlah kasus kakap yang masih menjadi atensi Kejari setempat yaitu pengembangan kasus kopi Tambora, kasus Satuan Pol PP Kabupaten Bima, kasus SMAN 5 Kota Bima, kasus Prona dan sertifikasi guru.

“Pol PP, SMA 5 dan kasus kopi Tambora. Kita masih penyidikan, lengkap baru pemberkasan karena saksinya kita estafet terus banyak. Kita mulai dari nol lagi saksi untuk yang kopi Tambora. Untuk kasusnya terpisah banyak saksi, masih dalam proses pemeriksaan saksi. Karena spilt kasus yang lama Suparno dan Syarifuddin,” sebut Yoga di Kejari Raba Bima, Kamis (24/8/2017).

Menurut Yoga, Kejari Raba Bima terus berupaya menggenjot penyelesaian seluruh kasus terutama untuk yang skala besar. Hanya saja ada beberapa kendala yang dihadapi termasuk kekurangan personil. Hingga kini Seksi Pidsus hanya memiliki dua personil.

“Memang personil terbatas, tapi bagaimana pun kita jalan. Anggota tim juga sedikit terbagi dengan beberapa perkara Pidum. Harus berjalan walaupun demikian.  Kalau yang Pol PP pengembangan semua. Belum setahun tetap kita proses, empat perkara sudah kita naikkan seperti Prona dan sertifikat tetap estafet. Kita semaksimal mungkin,” katanya. (US)

No comments