Breaking News

Gelorakan Jumat Khusyu dan Al Quran, Bupati IDP Sholat Berjamaah di Teke

Bupati IDP Menyampaikan Sejumlah Imbauan kepada Jemaah Sholat Subuh di Masjid Nurul Huda Teke.

Bima, Berita11.com— Bagi Anda pertamakali berkunjung ke Bima kemudian melintas ketika menjelang waktu sholat Jumat, jangan kaget jika kendaraan Anda dicegat oleh sejumlah jamaah atau masyarakat yang melarang untuk melanjutkan perjalanan. Hal tersebut merupakan bagian dari implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Jumat Khusyu.

Program Jumat Khusyu merupakan kesamaan persepsi antara masyarakat Bima, legislatif dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam Perda Nomor 4 Tahun 2013 yang menekankan bahwa sholat Jumat adalah ibadah wajib bagi pemeluk agama Islam yang dikerjakan setiap hari Jumat.  Hal tersebut yang terus digelorakan Pemkab Bima.
Untuk mendorong implementasi program Jumat Khusyu dan membumikan Al Quran Bupati 

Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Bima melaksanakan shalat subuh berjamaan dengan masyarakat di Masjid Al Huda Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu (12/8/2017).

Usai sholat subuh berjamaah, Bupati IDP memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat Kecamatan Palibelo. IDP mengimbau masyarakat agar meningkatkan kualitas kehidupan beragama dengan senantiasa memakmurkan masjid.

Selain itu, Bupati IDP juga mengingatkan pentingnya peran orang tua, tenaga pendidik dan seluruh warga bersama-sama memerangi peredaran tramadol dan mewaspadai agar obat  berbahaya ini tidak dikonsumsi oleh anak-anak.

“Tramadol sudah terbukti merusak kehidupan dan masa depan anak-anak sebagai  generasi pelanjut kehidupan,”  kata Bupati IDP seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

Sejalan dengan himbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran tramadol, Bupati menegaskan kembali pentingnya andil seluruh elemen menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan.

IDP juga mengimbau masyarakat agar menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Salah satu pertimbangannya Kecamatan Palibelo merupakan salah satu wilayah yang secara geografis merupakan wilayah pegunungan, sehingga penting menjaga kelestarian hutan agar mata air tetap terjaga dan terhindar dari ancaman kekeringan.

Usai sholat subuh berjamaah, Bupati IDP menyerahkan bantuan pribadi Rp40 juta untuk rehab masjid Nurul Huda Desa Teke. Bantuan tersebut diterima Kepala Desa Teke Hidayat S.Sos, M.Si yang didampingi Lebe Nae Kecamatan Palibelo, M. Rizal S. Ag dan Camat Palibelo, Drs Zainuddin. (AN)

No comments