Breaking News

Guru Besar Universitas Negeri Makassar akan jadi Khatib Sholat Idul Adha di Karijawa

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE.

Dompu, Berita11.com— Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Mansyur H Gani akan menjadi khatib sholat bersama jajaran Pemkab Dompu, Idul Adha 10 Zulhijah 1438 Hijriah tahun 2017 di Lapangan Karijawa Kabupaten Dompu.

Selain guru besar kelahiran Dompu tersebut, sholat bersama jajaran Pemkab Dompu dan masyarakat saat Idul Adha 10 Zulhijah 1438 Hijriah akan dipimpin imam, L Syarifuddin SQ, pejabat salah satu kantor KUA di Kecamatan Dompu yang juga juara nasional MTQ tahun 2017.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, Ardiansyah, SE mengatakan, sholat bersama Idul Adha di Lapangan Karijawa dilaksanakan Pemkab Dompu karena saat ini Lapangan Beringin tidak dapat digunakan untuk segala jenis kegiatan.

“Sehubungan dengan adanya pembangunan kantor bupati makanya lapangan beringin sementara tidak dapat digunakan untuk kegiatan pelaksanaan hari-hari besar agama maupun nasional, termasuk hari raya Idul Adha,” ujar Ardiansyah kepada Berita11.com, Senin (28/8/2017).

Pemkab Dompu berharap pelaksanaan Idul Adha tahun 2017 lebih lancar dan khidmad serta berkualitas kendati dilaksankaan di Lapangan Karijawa.

Berkaitan penyaluran hewan korban, Ardiansyah berharap agar masyarakat yang melaksanakan korban langsung menyampaikan kepada warga yang berhak dan melaporkannya kepada Panitia Hari Besar Islam terkait jumlah, jenis dan lokasi pelaksanaan kurban.

Selain itu, Pemkab Dompu mengimbau masyarakat agar menggunakan Rumah Potong Hewan (RPH). Karena kualitas dan kebersihan proses penyembelihan lebih terjamin, sehingga tak ada masalah ketika dikonsumsi oleh warga.

Untuk memastikan lalulintas jemaah lancar selama pelaksanaan sholat Idul Adha, pemerintah juga mengimbau masyarakat agar memarkir mobil maupun kendaraan roda dua di luar ruas jalan raya.

“Atau parkir di halaman rumah penduduk sekitar Lapangan Karijawa karijawa emi tertibnya pelaksanaan shalat Idul Adha,” imbau Ardiansyah. (RUL/*)

No comments