Breaking News

Heboh, Ibu-ibu di Desa ini Latihan Gerak Jalan Malam Hari

Semangat 45, Ibu-ibu di Desa Bajo Relat Latihan Gerak Jalan Walaupun Malam Hari. Foto PJ Berita11.com

Bima, Berita11.com— Latihan gerak jalan lazimnya dilaksanakan siang hari di lapangan maupun di halaman kantor atau sekolah. Namun berbeda yang dilakukan ibu-ibu tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Belasan ibu-ibu tersebut justru latihan gerak jalan malam hari di tengah ruas jalan yang samar.

Latihan gerak jalan dilakukan puluhan anggota PKK Desa Bajo, Sabtu (12/8/2017) mulai pukul 20.00 Wita. Pemandangan yang tak lazim ini sontak menjadi perhatian sejumlah warga setempat. Mereka kaget mendengar suara peluit dan sorak ibu-ibu yang mengikuti latihan gerak jalan.

Menurut anggota PKK Desa Bajo, Rukayah. Latihan gerak jalan terpaksa mereka lakukan malam hari. Karena umumnya ibu-ibu yang tergabung dalam PKK di desa setempat umumnya berprofesi sebagai pedagang ikan yang memiliki aktivitas padat saat siang hari.

“Mau bagaimana lagi. Kalau latihan siang hari nggak memungkinkan karena kalau siang pada sibuk. Apalagi akhir-akhir ini banyak acara pesta pernikahan,” ujarnya.
Rukayah mengatakan, latihan gerak jalan yang dilakukan belasan ibu-ibu di Desa Bajo untuk 
memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia tahun 2017. Sesuai rencana regu gerak jalan ibu-ibu PKK akan memeriahkan kegiatan gerak jalan di Kecamatan Soromandi bersama puluhan regu jalan pelajar.

Latihan gerak jalan ibu-ibu di Desa Bajo dikomandai istri kepala desa setempat dan istri kepala urusan di Pemerintah Desa Bajo. (PJ)

No comments