Breaking News

Semarakkan HUT ke-72 RI , Kodim 1614/Dompu Keluarkan Imbauan Doa Bersama

Dandim 1614/ Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.Ip. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Komando Distrik Militer (Kodim)  1614/Dompu mengimbau seluruh masyarakat Dompu dan jajaran TNI  melaksanakan doa bersama untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia tahun 2017.

Komandan Kodim 1614/ Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.Ip mengatakan, doa bersama merupakan bentuk rasa syukur rakyat Indonesia. Doa bersama juga merupakan ihtiar  agar terwujud keselamatan bangsa dan negara serta keutuhan NKRI. “Kegiatan do’a bersama nanti akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus,”  Letkol CZI Arief Hadiyanto S.Ip kepada Berita11.com di Dompu, Senin (14/8/2017).

Menurut Arief, doa bersama akan berlangsung serentak dilaksanakan masyarakat dan sejumlah elemen lain. Doa bersama digelar berdasarkan keyakinan masing-masing masyarakat. “Kegiatan doa bagi umat muslim akan berlangsung di Makodim1614/Dompu. Bagi umat agama lain akan berlangsung di Gereja ST Maria dan ST Yosep. ,ereja GMIT Syalom dan Pura Setya  Dharma Kabupaten Dompu,” sebutnya.

Arief berharap doa bersama yang dilakukan masyarakat dan TNI akan mewujudkan Kabupaten Dompu yang aman, tentram dan damai. Kegiatan juga merupakan bagian dari implementasi sila pertama Pancasila yaitu  Ketuhanan yang Maha Esa. “Semoga dengan adanya kegiatan Indonesia khususnya Kabupaten Dompu penuh dengan kasih sayang. Karena semua agama mengajarkan kasih sayang,” harapnya. (RUL)

No comments