Breaking News

Ihtiar Pemkab Dompu Lengkapi Internet, Masyarakat segera Nikmati Wifi Gratis

Syafrudin ST, MT. Foto Syahrul Berita11.com



Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu terus berupaya meningkatkan kualitas layanan di sejumlah ruang terbuka. Dalam waktu tak lama lagi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu akan memasang peralatan elektronik bertukar data secara nirkabel unsupporter input (Wi-Fi) gratis di seluruh taman.

Hal tersebut diisyaratkan Kepala Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolaan Tahura DLH Kabupaten Dompu, Syafrudin ST, MT. Sejumlah ruang terbuka yang akan dipasangi jaringan Wi-Fi tersebut meliputi  taman RSUD, gedung pemuda dan taman kota. “Kami akan segera memasang jaringan internet gratis dengan kapasitas yang besar. Dalam beberapa hari ini semuanya akan tuntas," ujar Syafrudin, kepada Berita11.com di Dompu, Jumat (11/8/2017).

Syafrudin menyebutkan, pemasangan Wi-Fi gratis dilakukan pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Dompu khususnya para pengujung dalam mengakses internet. “Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan di ruang terbuka,” jelasnya.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat terhadap internet di Kabupaten Dompu meningkat. Hal itu merujuk banyaknya masyarakat pengguna jejaring media sosial dan pengakses sarana pembejalaran digital (Daring). “Contohnya dengan adanya jaringan Wi-Fi masyarakat bisa membaca secara langsung berita-berita di media online,” kata Syafrudin.

Syafruddin mengatakan, pemasangan Wi-Fi gratis di ruang terbuka umum akan membuat para guru dan siswa  leluasa  mengakses internet di ruang terbuka  untuk mendukung kebutuhan yang berkaitan kegiatan dunia pendidikan. Karena kini sekolah menerapkan konsep pembelajaran yang menyenangkan, efektif, efisien dengan memanfaatkan sistem multimedia jaringan internet. “Intinya ada banyak manfaat kalau ada jaringan di lokasi taman," ujarnya.

Selain pemasangan Wi-Fi gratis, DLH Kabupaten Dompu akan menata seluruh taman dengan menambah ratusan tanaman hias di taman. “Insya Allah, tanaman hias ini akan di tanam di sejumlah lokasi-lokasi ruang terbuka,” katanya.

Tak hanya memasang Wi-Fi gratis dan tanaman hias, DLH juga membenahi toilet umum di taman. Sejumlah taman yang belum memiliki taman dan musala akan segera dibangun oleh dinas setempat. 

“Untuk toilet yang sudah ada di lokasi ruang terbuka akan kami lakukan perbaikan dan perawatan. Sementara yang belum ada toilet, akan segera kami bangun. Begitu pun juga dengan pembangunan musala,” jelas Syafrudin.

Syafrudin berharap para pedagang dan seluruh pengunjung ikut menjaga kebersihan taman untuk mewujudkan kenyamanan di taman. “Kami berharap para pedagang bisa lebih tertib. Terutama pedagang yang berjualan di depan lokasi taman,” harapnya. (RUL)



No comments