Breaking News

Ini cara Anak-anak Sabim Kota Bima Sambut HUT ke-72 RI

Puluhan Siswa Sabim Kota Bima Mengikuti Kegiatan Hospot. Foto Iman Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Sekolah Alam Bima (Sabim) Kota Bima memiliki cara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. Sekolah setempat menggelar kegiatan hospot di Taman Ria Kota Bima, Rabu (16/8/2017).

Kepala Sabim Kota Bima, Trianawati SPd menyebutkan, kegiatan hospot meliputi  permainan tradisional bakiak,  panjat pinang,  lempar karet gelang (oro pita geta),  karai ban honda, dan tangkap belut.  “Untuk panjat pinangnya tidak menggunakan pohon pinang tapi diganti dengan pohon ta'a,” katanya di lokasi kejadian.

Sesuai rencana sekolah, kegiatan hospot akan digelar dua sesi. Kegiatan kedua akan dilaksanakan Sabtu (19/8/2017).   Hospot kedua akan disemarakan dengan penampilan pakaian adat Bima, penjualan makanan dan minuman khas Bima.  Sekolah juga menyiapkan instalasi kegiatan outbod seperti flyng fox, spider web dan jembatan gantung untuk masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima yang  berkunjung saat kegiatan.

Trianawati menjelaskan, selain memeringati HUT ke-72 RI, kegiatan hospot pertama dan kedua juga untuk mengenalkan Sekolah Alam Bima kepada masyarakat Bima. Sabim Kota Bima adalah sekolah alam pertama di NTB.

Pantauan Berita11.com, puluhan anak tampak antusias mengikuti kegiatan hospot yang digelar Sabim Bima di Taman Ria Kota Bima. (IM)

No comments