Breaking News

Inspektorat: Kepala BKD Dompu Terjaring Razia hanya Isu!

Ilustrasi.

Dompu, Berita11.com— Belum lama ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu diterpa isu miring terjaring razia di salah satu hotel di Mataram. Nah, Inspektorat Kabupaten Dompu menegaskan bahwa isu itu tak benar.

Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh Syaiful HS, Msi, menjelaskan, sesuai surat Sekretariat Daerah Provinsi NTB yang diterima Inspektorat, yang terjaring razia bukan Kepala BKD.  

“Menurut informasi yang terjadi dalam razia oleh Satuan Pol PP NTB kemarin itu adalah oknum PNS asal Bima dan Dompu (bukam kepala BKD,” tandas Syaiful di Dompu, Senin (29/8/2017).

Diakui Syaiful, semenjak isu itu beredar dan menjadi persoalan yang hangat dibahas oleh publik, Inspektorat langsung mengambil sikap dengan memanggil Kepala BKD. Dari hasil klarifiaksi terhadap pejabat itu, diketahui bahwa yang terjaring razia bukan Kepala BKD.

"Kami sudah memeriksa yang bersangkutan. Hasilnya pun menjelaskan bahwa bukan Kepala BKD. Karena saat kejadian yang bersangkutan sedang berada di Jakarta dalam rangka tugas dinas dan bukan berada di Mataram,” jelas dia.

Syaiful mengimbau  masyarakat agar tidak langsung percaya dengan isu-isu yang beredar, sebelum mengecek kebenaran dari informasi. “Intinya jangan cepat percaya terhadap isu. Baiknya kita cari tahu dulu apakah hal itu benar atau tidak,” imbuhnya. (RUL)

No comments