Breaking News

Jelang HUT RI ke-72, Wabup Bima Motivasi Paskibraka

Wakil Bupati Bima. Drs. Dahlan M. Noer saat Memasang Atribut pada Anggota Paskibraka.


Bima, Berita11.com— Menjelang HUT RI Ke-72, Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer memotivasi para siswa calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bima agar mempersiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan pelatihan dan pembinaan.

“Kepada seluruh calon anggota Paskibraka selain melakukan latihan agar dapat menjaga kebugaran tubuh dan mental. Sehingga nanti saat pelaksanaan upacara berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” kata Dahlan, saat upacara penerimaan Paskibraka di Komplek Kantor Bupati Bima Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa (8/8/2017).

Ia mengatakan tidak semua siswa berkesempatan menjadi anggota Paskibraka. Perlu perjuangan dalam mengikuti proses seleksi yang ketat dari panitia. Diharapkan dalam menjalani latihan dan pembinaan, Paskibraka dapat menjaga kepercayaan dan menunjukkan jiwa nasionalisme.

Menurutnya, suatu kebanggaan terpilih sebagai pelaku utama yang membawa dan mengibarkan Bendera Merah Putih pada momentum hari kemerdekaan.

“Berbanggalah kalian karena tidak semua siswa bisa masuk menjadi anggota Paskibraka. Ada kriteria tertentu yang harus dimiliki. Saya juga ucapkan selamat atas terpilihnya kalian menjadi penggerak Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang,” ujarnya.

Momentum tersebut ditandai dengan pemasangan atribut oleh Wakil Bupati kepada dua orang calon anggota Paskibraka atas nama Rabiatun dan Fahruroziq.

Pelatihan Paskibraka Kabupaten Bima dilaksanakan tanggal 8 sampai dengan 18 Agustus 2017. Mereka ini akan diberikan bekal penting sehingga dapat menampilkan yang terbaik pada pelaksanaan upacara HUT R1 Ke-72.

Kegiatan turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima beserta jajarannya, Persatuan Purna Paskibraka, para pelatih yang berasal dari unsure TNI, Kepolisian serta seluruh peserta calon anggota Paskibraka. (ID)

No comments