Breaking News

JPU masih Kembangkan Keterlibatan Oknum lain Rekrutmen Tenaga Tambang

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Reza Safetsila Yusa SH. Foto US


Kota Bima, Berita11.com— Kasus dugaan penipuan dan penggelapan pada rekruitmen tenaga kerja untuk tambang di Dompu masih bergulir di Pengadilan Negeri Raba Bima. Saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih mamanggil saksi dari pokok perkara yang didakwakan.

JPU kasus tersebut, Reza Safetsila Yusa SH mengatakan, jaksa akan menggali fakta persidangan dan mengembangkan kemungkinan keterlibatan oknum lain pada perkara penipuan yang menyeret Wilham.

Sebelumnya, sesuai keterangan sejumlah saksi, uang yang diserahkan kepada Wilham rata-rata Rp7,5 juta dengan janji memberikan pakaian kerja, ID card dan seragam PT Vale.  Sidang terkait terpara tersebut sudah tiga kali digelar PN Raba Bima.

Tidak ada kendala, saksi-saksi hadir. Cuma ada kendala saksi yang nggak ada, di luar Bima. Perlu dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan. Satu orang yang kita hadirkan dan berkas dari polisi pun baru dari satu yang kita panggil,” ujar Reza.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus dugaan penipuan dalam perekrutan tenaga kerja untuk tambang emas di Dompu diungkap sejumlah korban yang merupakan warga Kota Bima. Setelah korban malaporkan kasus itu kepada Polres Bima Kota dan melalui pemeriksaan saksi, pelaku ditahan hingga prosesnya bergulir ke Kejari dan pengadilan negeri. (US)

No comments