Breaking News

Nah, Masalah ADD Dominasi Pengaduan di Inspektorat Dompu

Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh Syaiful HS, M.Si. Foto RUL/ Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Pengelolaan dana desa/ Alokasi Dana Desa di Kabupaten Dompu banyak yang tak beres. Hal itu juga terlihat dari pengaduan yang diterima Inspektorat Dompu beberapa bulan terakhir.

“Paling banyak pengaduan yang kami terima tahun ini yaitu masalah dugaan korupsi alokasi dana desa dan dana desa,” ungkap Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh Syaiful HS, M.Si, kepada Berita11.com di Dompu, Senin (29/8/2017).

Syaiful menyebut, pengaduan yang diterima Inspektorat berasal dari masyarakat langsung dan sejumlah LSM. Setiap laporan itu kemudian langsung ditindaklanjuti Inspektorat setempat dengan melaksanakan pemeriksaan. Dari hasil audit itu, pengelolaan dana desa yang bermasalah akan diteruskan kepada aparat Kejaksaan Negeri Dompu.

“Kami selama ini tetap merespon apapun laporan yang diadukan oleh masyarakat dan pihak lainya. Tadi saja kami didatangi oleh kelompok masyarakat Lepadi Dompu yang melaporkan sejumlah persoalan yang terjadi di Desa Lepadi,” kata Syaiful.

Hasil pemeriksaan juga disampaikan Inspektorat kepada pihak kepolisian. “Sebagaimana yang diminta, LHP (laporan hasil pemeriksaan) selama ini tetap kami serahkan ke Bupati Dompu dan Kejaksaan Negeri Dompu,” kata dia. (RUL)

No comments