Breaking News

Ombudsman: Kota Bima Zona Hijau, KLU Zona Merah

Sosialisasi dan Pertemuan Berkala Ombudsman RI Perwakilan NTB di Kota Bima.


Bima, Berita11.com— Berdasarkan hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan dan kompetensi penyelenggara pelayanan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) tahun 2016, Pemerintah Kota Bima berada di posisi zona hijau pada nilai 89,43 persen.

“Pelayanan publik di Kota Bima secara nasional masuk zona hijau,” kata Asisten Ombudsman RI perwakilan NTB, M. Rasyid Ridho saat acara sosialisasi dan pertemuan berkala di Hotel Marina Kota Bima, Kamis (24/8/2018).

Selain Kota Bima, Kabupaten Sumbawa juga masuk zona hijau dengan nilai 87,68 persen. Sementara untuk daerah yang masuk zona merah yaitu Kabupaten Lombok Utara dengan tingkat kepatutan 23,59 persen.

Meski demikian, ia mengatakan pada tingkat pemerintah provinsi, NTB masih berada pada zona kuning dengan nilai 73,96. NTB tertahan di zona tersebut sejak tahun 2012 dengan kategori pelayanan sedang. Dari indikasi tersebut pelayanan publik pada sejumlah daerah di NTB perlu ditingkatkan.

“Artinya masih ada 18,2 persen yang harus dipenuhi Provinsi NTB agar masuk berwarna biru. Untuk itu, kualitas pelayanan publik di daerah harus terus didorong agar lebih baik,” katanya. (ID)

No comments