Breaking News

Pangdam IX/ Udayana Tegaskan Bima bukan Zona Merah!

Pangdam IX/ Udayana, Mayjend Komaruddin Simanjutan Foto Bersama Ulama di Bima. Foto US


Kota Bima, Berita11.com— Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana,  Mayor Jenderal Komarudin Simanjuntak, S.Ip, MM menegaskan Bima bukan daerah zona merah tempat bersarangnya para teroris. Penegasan tersebut disampaikan Pangdam usai acara silaturahmi TNI, Polri, Pemkab dan Pemkot Bima bersama ribuan santri dan pemimpin pondok pesantren di lapangan Serasuba, Selasa (8/8/2017).

“Seperti yang disampaikan tadi, Bima bukanlah zona merah. Tidak ada stigma seperti itu,” kata Komaruddin kepada wartawan.

Menurutnya, jika selama ini ada stigma negatif yang menyatakan Bima sebagai daerah zona merah tempat berkembangnya paham radikal. Itu adalah pernyataan keliru, apalagi selama ini tidak ada sekat antar daerah di Indonesia. “Tidak ada yang membedakan daerah-daerah di Indonesia. Semua dalam NKRI, jadi tidak zona merah,” tegas mantan Dandenpur Rajawali Divif-2/Konstrad ini.

Komaruddin melihat peran para ulama di Bima sangat strategis. Untuk itu, ia tak setuju jika Bima dilabeli daerah zona merah. (US)

No comments