Breaking News

Pelayanan DPMPTSP Mendapat Nilai Hijau dari KPK

Muhammad Taufik. Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima. 


Bima, Berita11.com— Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima mendapat penilaian hijau dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk sistem pelayanan secara menyeluruh pasca beralih menjadi bentuk dinas.

“Kita posisinya nilai hijau. Tapi nilai tertinggi Biru dari kategori merah, kuning, hijau dan Biru versi KPK,” kata Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Bima, Muhammad Taufik kepada Berita11.com di dinas, Senin (1/8/2017).

Taufik menjelaskan pemberian nilai hijau berdasarkan hasil penilaian KPK mengenai perangkat hukum pelayanan dan jenis kewenangan izin-izin yang ditangani DPMPTSP. Pihaknya juga diminta untuk menggenjot jenis izin baru yang akan menjadi sumber penerimaan daerah.

“Kita dianggap punya niat baik. Sekarang kan sudah terpusat di sini pengurusan izinnya sesuai Perbub Nomor 4 tahun 2017 yang terbaru dan itu akan kita revisi lagi, jenis izin apa yang kurang,” jelasnya.

Ia mengatakan agar mendapat nilai biru dari KPK, dinas dituntut menerapkan sistem pelayanan secara online dalam bentuk website. Sistim pelayanan dalam jaringan tersebut memuat informasi prosedur pelayanan perizinan, jenis izin, tarif dan membuka layanan konsultasi untuk masyarakat.

“Itu harapan KPK. Rencana kita semester terakhir tahun ini sudah jalan. Paling telat bulan Desember sehingga pelayanan lebih sederhana dan optimal,” katanya. (ID)

No comments