Breaking News

Pemdes Baka Jaya Gelar Penyuluhan Narkoba

Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba oleh Pemerintah Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Dompu.

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu menggelar penyuluhan penyalagunaan Narkotika dan obat/ bahan berbahaya (Narkoba) di halaman kantor desa setempat, Selasa (29/8/2017) pagi.

Penyuluhan Narkoba dihadiri sejumlah narasumber yaitu Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Kasi Inteljen Kejari Dompu, Kaur Min Satuan Narkoba Polres Dompu dan Kepala Dinas Kesehatan Dompu yang diwakili oleh Dr Hj Yuliastuti dari Puskesmas Dompu Barat.
Kegiatan penyuluhan diikuti tokoh agama, pemuda, masyarakat dan lembaga desa yang ada di Desa Baka Jaya.

Sejumlah narasumber memaparkan pemahaman mengenai bahaya Narkoba. Baik dari aspek  kesehatan maupun sanksi pidana sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang dan regulasi yang berlaku.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi input bagi masyarakat dan generasi muda untuk 
bersama-sama menyampaikan pemahaman dan masukan kepada  keluarga terutama anak-anaknya agar tidak mengonsumsi atau menyalagunakan obat-obat terlarang seperti Narkoba maupun tramadol.

Pantuan Berita11.com, selain mendengarkan pemaparan pemateri, panitia juga membuka ruang tanya-jawab mengenai penyalagunaan obat terlarang. Hasilnya banyak masyarakat yang mengajukan pertanyaan dan dijawab langsung oleh para narasumber yang hadir. (RUL)

No comments