Breaking News

Pemdes Darussalam Tingkatkan Akses Jalan Masyarakat

Pembaangunan Gang di Dusun Gudang Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima


Bima, Berita11.com— Pemerintah Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berupaya meningkatkan kualitas akses jalan pendukung aktivitas masyarakat lewat pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Salah satunya yaitu melalui program pembangunan gang di Dusun Gudang.

Kepala Dusun Gudang, Juraiddin menjelaskan sesuai papan informasi, alokasi anggaran pembangunan gang sebesar Rp43.484.000 yang bersumber dari DDA ABPDes Darussalam tahun 2017. Pelaksanaan program fisik tersebut dikerjakan di RT 05 dan RW 03.

“Perbaikan gang sudah menjadi usulan warga Dusun Gudang pada musyawarah desa kemarin. Alhamdullilah sekarang bisa dikerjakan,” ujarnya kepada Berita11.com di lokasi pembangunan gang, Jumat (04/8/2017).

Ia menyebutkan pembangunan gang yang dilaksanakan sepanjang 115 meter dengan ketebalan 12 centimeter. Agar lebih efektif, proses konstruksi menggunakan bantuan tenaga mesin. Selain itu, warga sekitar dusun diberdayakan sebagai pekerja.

“Kita cor gangnya dibantu mesin molen. Sejauh ini sudah dua hari kita kerjakan,” katanya.
Jaraiddin mengatakan jika tidak ada kendala, pengerjaan gang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari satu pekan. Menurutnya, pembangunan gang bertujuan untuk mengatasi becek dan tergenangnya air menjelang musim hujan.

“Kendalanya kita harus dua kali angkut bahan. Karena truk tak bisa masuk jadi kita lanjut dengan gerobak. Insya Allah lima hari, sudah bisa rampung,” katanya. (ID)

No comments