Breaking News

Pemkab Bima dan TVRI Bahas Potensi Kemitraan

Wakil Bupati Bima. Drs. H. Dahlan M. Noer Membahas Potensi Kerja Sama dengan TVRI NTB


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima menerima kunjungan stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Sekretariat Daerah Kabupaten Bima dalam rangka membahas penjajakan potensi kerja sama, Kamis (10/7/2017).

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer mengatakan berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan, potensi sumber daya alam dan beberapa komoditi unggulan di Kabupaten Bima perlu diperkenalkan dan dipromosikan melalui media, termasuk media televisi.

“Pemerintah berharap sinergi dengan siaran TVRI  di Bima akan dapat menjadi wahana mempromosikan potensi sumber daya alam yang ada, seperti pertanian, perkebunan dan beragam komoditi sehingga bisa lebih berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Stasiun TVRI NTB Agus Kismayadi menyampaikan siaran TVRI wilayah NTB lebih banyak mengangkat dan memuat konten lokal yang ada di Kabupaten Bima. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk mengenalkan nilai seni dan budaya. Sekaligus bersifat interaktif menyerap beragam informasi di daerah.

Ia menyambung kerja sama akan disepakati dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) selama tahun. MoU mencakup konten berita berupa potensi yang disesuaikan dengan konten lokal dan periklanan.

"Siaran TVRI NTB diupayakan ada konten lokal sehingga masyarakat Bima dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk mempromosikan nilai seni dan budaya," katanya.

Selain itu, secara nasional konten yang disiarkan akan diikutkan dalam paket nasional lomba Gatra Kencana. Di mana semua daerah mitra saluran pemersatu bangsa dapat mengikuti lomba menampilkan paket-paket potensi daerah dan bersaing dengan program stasiun TVRI daerah lain di seluruh Indonesia.

“Masalah konten akan lebih banyak interaktif dan dibahas secara lebih intens dan paket program TVRI  nantinya akan menjadi wahana interaksi antara pemerintah dan masyarakat”. Tutur Agus.

Safari Stasiun TVRI NTB di Pulau Sumbawa dimulai tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2017. Tujuannya, melakukan penjajakan kemitraan bersama Pemerintah Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hadir dalam pertemuan, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala Stasiun TVRI NTB Kismayadi dan sejumlah kru di antaranya, Kasi Teknik Arif Agustianto, Kasi Program Mukas Suarsana, Kasi Berita I Gede Mustito dan kontributor TVRI NTB. (ID)

No comments