Breaking News

Peran Strategis Keluarga Sangat Menentukan Pondasi Pendidikan

Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga di Aula SMAN 2 Kota Bima, Kamis (24/8/2017). Gafur/ Berita11.com


Bima, Berita11.com— Keluarga memiliki peran strategis dalam menentukan pondasi pendidikan anak. Untuk itu, orang tua tak boleh abai terhadap pembentukan karakter dan pendidikan dini terhadap anak.

Hal itu diingatkan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Dikbupora) Kabupaten Bima, Fatahullah SPd. 

“Perkembangan anak dipengaruhi oleh pengasuhan yang diterapkan dalam keluarga. Berbagai tantangan dalam pendidikan anak pada era globalusasi membutuhkan strategis yakni kemitraan antara keluarga,” ujar Fatahullah saat sosialisasi Program Pendidikan Keluarga Angkatan 1 di aula SMAN 2 Kota Bima, Kamis (24/8/2017).

Dikatakan dia, keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempuyai peran penting dalam pendidikan untuk mewujudkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang. Untuk setiap orang tua tidak boleh masa bodoh terhadap pendidikan anaknya sejak dini.

Sosialisasi pendidikan keluarga yang digelar Bidang PAUDNI Dinas Dikbupora Kabupaten Bima diikuti 16 lembaga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Bima  seperti dari Kecamatan Belo, Bolo, Monta, Wawo dan Tambora.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (AG) 

No comments