Breaking News

Perangkat Wi-Fi Gratis sudah Terpasang di Setiap Taman di Dompu

Petugas Telkom dan DLH Kabupaten Dompu sedang Memasang Perangkat Wi-Fi di Taman Kota/ RUL



Dompu, Berita11.com— Perangkat Unsupported Input (Wi-Fi) sudah terpasang di seluruh taman di Kabupaten Dompu. Pemasangan perangkat pendukung akses internet tersebut dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu, Selasa (29/8/2017) pagi.
Pemasangan Wi-Fi gratis merupakan target yang hendak dilaksanakan DLH Kabupaten Dompu sejak beberapa bulan lalu.  

Kabid Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolaan Tahura DLH Kabupaten Dompu ,Syafrudin ST MT, menyebutkan sejumlah  ruang terbuka yang telah dipasangi Wi-Fi gratis yaitu Taman Kota sebanyak dua unit. Taman Pajak sebanyak satu unit, Gedung Pemuda sebanyak satu unit, Taman RSUD Dompu sebanyak satu unit, Taman Kodim sebanyak satu unit, taman samping Kodim Dompu sebanyak satu unit, Taman Rasa Nggaro sebanyak tiga unit  dan satu unit di Taman Terminal Ginte.

“Jumlah keseluruhan jaringan internet (Wi-Fi gratis) ada sebanyak sembilan unit di wilayah Kabupaten Dompu,” jelas Syafrudin kepada Berita11.com di  taman kota Kabupaten Dompu, Selasa (29/8/2017).

Syafrudin menjelaskan, Selain  sebagai upaya neningkatkan sarana dan prasarana di ruang terbuka,  pemasangan Wi-Fi gratis  juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Dompu khususnya pengunjung di seluruh taman tersebut. “Hari ini semua Wi-Fi gratis tersebut sudah mulai bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Syafrudin berharap kepada masyarakat, khususnya pemuda dan pelajar agar memanfaatkan layanan internet gratis tersebut dengan baik dan tidak dimanfaatkan untuk mengakses konten-konten negatif.

“Semoga dengan adanya sarana ini bisa menunjang dan menambah wawasan kita dalam mengenal dunia teknologi secara positif,” harapnya.(RUL)

No comments