Breaking News

Politisi PAN HM Syafrudin Serahkan Bantuan Cat untuk Tujuh Desa di Soromandi

HM Syafrudin saat Berdialog dan Mampir Membeli Nasi yang Dijual Warga di Desa Punti. Foto US


Bima, Berita11.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H Muhammad Syafrudin, ST MM menyerahkan bantuan cat dan perlengkapannya kepada tujuh desa di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (28/8/2017).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota Komisi I yang membidangi Pertanahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika ini kepada setiap pemerintah desa di Kecamatan Soromandi.

Bantuan untuk Desa Lewintana diterima langsung oleh Sekretaris Desa Lewintana, Ardiansyah SPd, sedangkan di Desa Bajo diterima oleh kepala desa setempat, Syakban H Ibrahim.

Saat melaksanakan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan di tujuh desa di Kecamatan Soromandi, HM Syafrudin menyempatkan diri berdialog dengan tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas dan sejumlah tokoh agama. Sementara itu di Desa Punti, HM Syafrudin menyempatkan berialog dengan masyarakat dan memborong nasi dan jajan yang dijual pedagang di pinggir jalan di depan kantor Desa Punti.

Usai menyerahkan bantuan di kantor Desa Kananta, HM Syafrudin kemudian menyempatkan melaksanakan ibadah sholat zuhur bersama masyarakat di Dusun Sowa Desa Kananta. Politisi Partai Amanat Nasional ini memimpin langsung sholat berjamaah di masjid di dusun setempat.

Usai Menyerahkan Bantuan Cat, HM Syafrudin Memimpin Sholat Zuhur Berjamaan di Masjid Dusun Sowa. 

HM Syafrudin mengaku, selain menyerahkan bantuan cat dan perlengkapannya. Kunjungan di seluruh desa di Kecamatan Soromandi juga sekaligus untuk membangun stigma positif tentang legislatif. Karena banyak masyarakat yang beranggapan bahwa anggota legislatif terbiasa mengunjungi masyarakat ketika menjelang Pemilu.

“Saya tidak melihat ada atau tidak yang memilih saya. Tapi kewajiban saya di masyarakat. Bercerita dan mendengarkan keluhan mereka,” kata HM Syafrudin.
Jauh sebelum mengunjungi seluruh desa di Kecamatan Soromandi, HM Syafrudin juga telah mengunjungi dan menyerahkan bantuan kursi untuk 898 desa dari total 1.135 desa di Provinsi NTB.

Kunjungan HM Syafrudin di seluruh desa di Kecamatan Soromandi juga sekaligus untuk menyosialisasikan tentang Undang-Undang baru Pemilu yang mengatur perubahan daerah pemilihan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dimana calon anggota legislator hanya dapat menjaring suara konstituen dari masing-masing pulau asal.

“Dengan membawa cat dan perlengkapnnya, harapannya dapat bermanfaat untuk kantor desa. Inilah wujud yang bisa saya berikan untuk masyarakat. Saya ingin menunjukkan berpolitik itu harus mengabdi kepada masyarakat. Tidak melihat ada atau tidak yang memilih kita tapi memberikan apresiasi kepada masyarakat,” kata almunus SMP Negeri II Bima tahun 1984 ini.

Alumnus Fakultas Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Lampung ini mengisyaratkan akan mengunjungi seluruh desa di Pulau Sumbawa. Motivasinya bukan sekadar karena kepentingan saat Pemilu legislatif. Namun untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat. Sebelum di Kecamatan Soromandi, kunjungan sudah dilakukan HM Syafrudin di seluruh desa di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima serta di Kecamatan  Brang Ene, Brang Rea, Jereweh dan Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

HM Syafrudin Berdialog dengan Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sampungu. Foto US


“Saya ingi sampaikan berpolitik yang santun untuk para politisi. Tidak mendatangi pada saat hari H saja, tapi jauh-jauh hari. Tidak hanya kegiatan sosial, termasuk kegiatan lain yang bisa kita bantu saya turut andi di situ. Tidak memerhatikan besar atau kecil (suara) tapi saya ada di hati mereka ketika mereka membutuhkan,” katanya.

Tak hanya di desa-desa yang sudah terhubung dengan aspal, kunjungan HM Syafrudin di Kecamatan Soromandi juga hingga pelosok yaitu di Desa Sai dan Desa Sampungu. Melewati jalan bergelombang, penuh batu yang belum diaspal. Setiap desa yang dikunjungi HM Syafrudin menyempatkan berdialog dengan tokoh masyarakat dan aparatur desa seperti ketika menuju Desa Sai, Ketua DPP PAN Bidang UKM ini menyempatkan diri mampir di Dusun Riando.

Saat kunjungan di Desa Sampungu, HM Syafrudin berdialog langsung dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Dusun Saba, Kepala Desa Sampungu dan aparatur desa. (US/*)

No comments