Breaking News

Ribuan Warga Saksikan Festival Teluk Bima Tahun 2017

Puluhan Perahu yang Memeriahkan Festival Teluk Bima Tahun 2017 di Pantai Kalaki.

Bima, Berita11.com— Ribuan warga memadati kawasan Pantai Kalaki di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Minggu (6/8/2017) pagi. Warga sengaja datang di Kalaki untuk menyaksikan langsung Festival Teluk Bima Tahun 2017 yang dihelat Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.

Festival Teluk Bima Tahun 2017 diawali karnaval boat nelayan yang dimulai dari Dermaga Bajo Kecamatan Soromandi menuju Pantai Kalaki yang ditandai pelepasan balon gas di Dermaga Bajo.

Tak hanya pejabat dan warga luar daerah, hampir seluruh nelayan dan warga di wilayah pesisir meliputi Kecamatan Palibelo, Kecamatan Bolo dan Kecamatan Soromandi ikut berpartisipasi memeriahkan kelender tahunan Dispar ini.

Selain karnaval boat dan perahu nelayan, Festival Teluk Bima Tahun 2017 juga dimeriahkan lomba menangkap puluhan ekor bebek di Teluk Bima yang diikuti puluhan peserta. Puluhan ekor bebek dilepas langsung oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan sejumlah pejabat teras Pemkab Bima. festival ini juga dimeriahkan jawara sampela mone dan sampela siwe Mbojo, pejabat BUMN dan BUMD.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan hiburan rakyat dan penarikan hadiah kejutan (door prize). Pengumuman pemenang kupon hadiah kejutan diumumkan langsung Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis. Sejumlah warga bahagia merayakan Festival Teluk Bima.

Kepala Dispar Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis menjelaskan Festival Teluk Bima adalah iven tahunan pemerintah yang digelar sebagai salah satu ajang promosi potensi wisata di Kabupaten Bima, salah satunya Teluk Bima.  Kegiatan ini juga sekaligus untuk menghibur masyarakat.

“Kegiatan Festival Teluk Bima ini adalah didukung dan dimeriahkan juga oleh masyarakat pesisir dari tiga wilayah yaitu Kecamatan Palibelo, Bolo dan Soromandi,” ujar Abdul Muis saat acara berlangsung.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Bima memiliki banyak potensi wisata terutama wisata pantai dan bahari seperti Pantai Kalaki di Kecamatan Palibelo, Pantai Pink di Kecamatan Lambu, Pulau Kelapa di Lambu serta keindahan di bawah laut seperti Teluk Bima. saat ini penggarapan potensi pariwisata menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Bima.(US/*)









No comments