Breaking News

Silaturahmi dengan Bupati IDP, ini Pesan Para Pejuang di Bima

Anggota LVRI Kabupaten Bima saat Bersilaturahmi dengan Bupati dan Wabup Bima. 

Bima, Berita11.com— Puluhan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Bima bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Rabu (16/8/2017). Pada momentum tersebut para pejuang kemerdekaan itu menyampaikan sejumlah pesan.

Sekretaris LVRI Cabang Kabupaten Bima, Ibrahim Yusuf  mengatakan bahwa para pahlawan yang gugur telah membuka jalan bagi generasi penerus sehingga negara ini merdeka dan dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan.

Untuk itu ia meminta seluruh generasi penerus harus kuat, hebat dan profesional untuk selalu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian luhur demi  kemaslahatan dan keselamatan bangsa dan negara.  

“Dengan tetesan darah yang berserakan di mana-mana, para pahlawan mengorbankan diri, harta dan keluarga demi meraih kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dari genggaman para penjajah,” kata Ibrahim Yusuf mewakili anggota LVRI Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyatakan bahwa sebagai bangsa yang dikenal memiliki budaya luhur dan semangat juang tinggi, silaturahmi pemerintah dengan LVRI sangat bermakna untuk merenung kembali perjalanan para pahlawan dan pejuang bangsa.

“Ini juga penting sebagai wahana untuk mewariskan nilai-nilai kejuangan, semangat berkorban bagi bangsa dan mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

Bupati IDP mengungkapkan apresiasinya terhadpa perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Ia berharap semangat perjuangan itu diharapkannya menjadi pijakan bagi bagi generasi saat ini.

“Generasi boleh silih berganti lahir di muka Bumi Pertiwi ini, tetapi semangat perjuangan dan kerelaan berkorban bagi bangsa dan tanah tumpah darah Indonesia harus tetap lestari sebagai modal penting bagi tetap tegaknya NKRI,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima itu.  

Selain Bupati Bima, silaturahmi antara pemerintah dengan anggota LVRI Kabupaten Bima yang digelar di aula Pemkab Bima ini,  juga dihadiri warakawuri dan generasi muda, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Murni Suciyanti, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad H. Ibrahim, SE , Dandim 1608 Letkol Czi Yudil Hendro, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S,Pd, Ketua Legiun Veteran Cabang Bima H. Syukur H. Ibrahim, para pejabat lingkup Pemkab Bima  dan kader KNPI. (AN)

No comments