Breaking News

Soal Kepala SMPN 1 Belo, Dikbudpora Minta Keterangan RSJ

Drs. H. Lukman M. Si. Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Menindaklanjuti desakkan guru dan siswa SMPN 1 Belo yang menuntut kepala sekolah segera dicopot karena alasan sakit mental, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima akan membuktikan dan meminta keterangan medis dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Selagalas Mataram.

“Nanti kita akan minta surat keterangan secara medis di Rumah Sakit Jiwa Selagalas. Kalau benar terbukti kita akan bersurat kepada Bupati dan Wakil Bupati agar bisa diputuskan,” kata Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs. H. Lukman, M. Si kepada Berita11.com di dinas, Rabu (2/8/2017).

Lukman mengatakan Dinas Dikbudpora akan memproses masalah sesuai mekanisme kedinasan. Sejauh ini dinas belum menerima laporan tertulis dari guru dan siswa sekolah setempat terkait masalah tersebut.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada guru dan siswa bahwa kita akan proses sesuai ketentuan,” katanya.

Sementara mengenai kompetensi dan kualifikasi golongan jabatan yang dinilai belum memenuhi syarat, Lukman menampik bahwa kepala sekolah yang diangkat secara prosedur telah layak menjabat.

Menurut dia, mestinya seorang kepala sekolah yang bertindak sebagai manajer dapat memberikan kenyamanan proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) bukan sebaliknya mencerminkan perilaku yang bertentangan.

“Kepala sekolah itu sudah terpenuhi. Kalau belum terpenuhi, tentu bukan definitif tetapi kita berikan surat tugas pelaksana,” katanya. (ID)

No comments