Breaking News

Tidak Pernah Ditempati, Pos Bappenda di Nangamiro Dibiarkan Mangkrak

Seperti Rumah Hantu, Pos Bappenda di Nangamiro Dibiarkan Mangkrak. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Bangunan pos Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda)  di wilayah Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu tidak berpenghuni. Ironisnya, sejak bangunan ini dibangun tidak pernah dimanfaatkan. Bahkan kini kondisinya rusak.

“Kalau memang bangunan ini (pos Bappenda,Red) nggak ada gunanya, ngapain dibangun," ujar Irwan, warga Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, kepada Berita11.com, Rabu (2/8/2017).

Menurut dia, mestinya sejak kantor itu dibangun,  mestinya dimanfaatkan. Bukan malah dibiarkan sampai bangunan itu rusak parah. “Bangunan ini sudah lama dibangun. Sejak dulu tidak pernah ada terlihat akivitas di sini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Irwan, pos itu pun dibangun di lokasi kebun jambu mente milik warga. “Intinya sejak bangunan itu dibangun tidak pernah dimanfaatkan oleh pihak yang memiliki kewenangan dalam menggunakan bangunan tersebut,” katanya.

Menurut Irwan, bangunan yang sengaja dibiarkan mangkrak itu sama saja menghabiskan anggaran negara. Mending, kata dia, anggaranya digunakan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Misalnya untuk pembangunan daerah. “Ini sama saja membuktikan uang negara terbuang percuma,” katanya.

Irwan masalah bangunan yang sengaja dibiarkan mangkrak harus diusut secara tuntas oleh pihak-pihak terkait, agar pada masa mendatang tak terulang. “Masalah seperti ini tidak boleh dibiarkan. Harus dijadikan pembelajaran terhadap penggunaan uang negara,” ujarnya.(RUL)


No comments