Breaking News

Anak-anak Dominasi Barisan Depan Nobar Film 30S PKI di Taman Dompu

Anak-anak di bawah umur Mendominasi Barisan Depan Nobar Film 30S PKI di Taman Dompu. RUL


Dompu, Berita11.com— Anak-anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama mendominasi barisan depan kegiatan nontong bareng (nobar) film 30S PKI di taman kota Kabupaten Dompu, Sabtu (30/9/2017).

Beberapa anak-anak di bawah umur tersebut datang bersama orang tua mereka. Kegiatan nobar film 30S PKI berlangsung meriah. Acara nobar digelar oleh Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dompu.

Beberapa orang tak canggung mendampingi anak mereka untuk menonton film 30S PKI, walaupun sebelumnya ada imbauan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang meminta kepada seluruh pihak agar melarang akan di bawah14 tahun menonton film tersebut lantaran terdapat konten kekerasan.

Ketua panitia nobar, Waliyyul Ahdil Islam SHI menyatakan, pihaknya  tidak membatasi umur peserta nobar. “Jadi semua elemen dan kalangan tua, muda dan anak bisa menonton flim ini. Karena semua ini adalah bagian dari sejarah jadi unsur pendidikannya tetap ada,” katanya di sela nobar.

Menurut dia, pada tahun 1965 KAHMI dan HMI adalah bagian dari organisasi yang juga ingin dibubarkan oleh PKI. Sehingga dengan demikian maka pada jaman sekarang ini banyak ideologi lain yang mengganggu kesatuan bangsa. “Dengan melihat sejarah bahwa ini adalah sampel kecil upaya untuk bagimana negara luar atau ideologi lain menjajah,” katanya.



Waliyyul mengatakan,  antusias masyarakat Dompu menyaksikan bersama film 30S PKI sangat tinggi. Hal itu dilihat dari kehadiran seluruh elemen masyarakat. Bahkan termasuk anak-anak.

“Hal ini membuktikan bahwa semua komponen termasuk masyarakat di kabupaten Dompu merindukan kebiasaan lama menontonton bareng flim ini, sehingga di tahun 2017 ini nobar ini pun dilangsungkan,” katanya.

Acara nobar film yang diproduksi tahun 1984 ini dihadiri Dandim 1614/ Dompu, Kasdim, anggota DPRD Kabupaten Dompu, OKP dan sejumlah pejabat OPD di Dompu.

Sebelumnya, acara menonton bareng juga digelar di rumah Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin S.Sos. acara nobar dihadiri Wabup Dompu, Arifuddin SH, Kapolres Dompu, Danki Brimob Dompu, pihak Kejari Dompu dan Ketua Pengadilan Negeri Dompu. (RUL)

Baca Juga :

No comments