Breaking News

ARMED Sorot RSUD Dompu

Aksi Massa Aliansi Rakyat Menggugat di Kantor Pemkab Dompu, Senin (4/9/2017). Syahrul.


Dompu, Berita11.com— Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ARMED) menggelar unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, Senin (4/9/2017) pagi. Mereka mendesak Bupati Dompu segera mencopot Direktur dan Sekretaris RSUD Dompu.

Massa menuding banyak persoalan yang terjadi pada pengelolaan RSUD Dompu. Mulai dari pembongkaran dan alih fungsi taman di depan RSUD, penggunaaan anggaran yang tidak jelas hingga masalah hak karyawan diabaikan pihak manajemen.

Koordinator massa, Farid Fadli mendesak mendesak pimpinan RSUD Dompu menjelaskan berbagai persoalan itu, terutama masalah penggunaaan anggaran. “Mendesak Bupati Dompu untuk merasionalisasi dan merevitalisasi manajemen RSUD sebab kami menilai manajemen terindikasi tidak sehat,” tuding Farid. 

Dalam aksinya massa mengusung sejumlah tulisan yang berisi sorotan terhadap pengelolaan RSUD Dompu. Puluhan menit setelah menggelar orasi, massa kemudian berupaya merangsek ke dalam halaman kantor Pemkab Dompu. Namun dihalau oleh sejumlah aparat yang mengawal aksi.

Setelah melalui proses negosiasi dengan aparat, massa kemudian diterima pihak Pemda, yaitu Asisten I Setda Kabupaten Dompu, H Sudirman Hamid dan Asisten II Setda Kabupaten Dompu, H Soehartomo.

Asisten I Setda Kabupaten Dompu, H Sudirman Hamid mengisyaratkan akan mengakomodir berbagai tuntutan massa. “Insyah Allah, persoalan ini akan kami bahas dengan pimpinan kami dalam hal ini Bupati Dompu,”  kata Sudirman. 
Menurut dia, segala kebijakan dan keputusan menjadi tanggung jawab Bupati Dompu. 
“Maka persoalan ini tentu pimpinan daerah yang nantinya akan memberikan keputusan. Seperti apa hasilnya nanti, kita lihat saja,” katanya.

Puas mendengarkan penjelasan dari pihak Pemerintah Kabupaten Dompu, massa kemudian membubarkan diri. (RUL) 

No comments