Breaking News

Bahas Solusi Radikalisme, LSKA NTB Fasilitas Temu Tokoh Agama dan Masyarakat

Ilustrasi.


Kota Bima, Berita11.com— LSKA NTB akan menggelar temu tokoh agama dan masyarakat membahas resolusi konflik yang tepat guna mengeliminasi potensi konflik berbasis radikalisme. Kegiatan akan dilaksanakan pada Senin (25/09/2017) ini.

Kegiatan menghadirkan empat narasumber yang kompeten dalam pembahasan masalah radikalisme dan permasalahan konfliknya. Harapannya hadirnya solusi dan input bagi pemerintah serta para tokoh (stake holde) dalam mewujudkan Kota Bima yang kondunsif.

Ketua panitia pelaksana, Amiruddin, S.Sos  menyeubtkan, sejumlah narasumber  yang akan hadir pada kegiatan tersebut yaitu DR  Syarif Ahmad  yang akan mengupas masalah radikalisme di Kota Bima. Sementara itu Ketua Penyuluh Agama Kota Bima, Mustafa Umar, S.Ag, M.Ag akan membahas berbagai pendekatan sosial keagamaan dalam mengatasi permasalahan radikalisme dan permasalahan konflik.

“Kami juga sudah mengundang Kapolres Bima Kota dan Kepala Bakesbangpol Kota Bima sebagai narasumber,” ungkap Amir.

Rencananya, kegiatan temu tokoh agama dan masyarakat yang tmengusung tema "Merekdusi Potensi Ancaman Radikalisme dan Terorisme di Kota Bima" itu akan menghadirkan sekitar 100 peserta yang terdiri dari utusan Ormas, organisasi kepemudaan, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur lain.

“Harapan kami pada  kegiatan yang akan kami gelar itu seluruh peserta dan narasumber akan saling bersinergi dalam menyumbangkan ide dan pikiran guna membahas solusi apa yang tepat guna menciptakan Kota Bima yang bebas dari konflik berbasis radikalisme ini,” pungkas Amir. (TN)

No comments