Breaking News

Bakesbangpol Dorong Ormas Lebih Kooperatif

Kabid Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Bima. Muhammad Tayeb.


Kota Bima, Berita11.com— Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bima mendorong organisasi kemasyarakatan (ormas) agar lebih kooperatif memberikan informasi keanggotaan dan melaporkan setiap kegiatan.

“Kami berupaya mendorong ormas lebih kooperatif. Sehingga setiap aksi mereka bisa kita koordinasikan,” kata Kepala Bidang Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Bima, Muhammad Tayeb Kepada Berita11.com di Bakesbangpol, Kamis (7/9/2017).

Tayeb mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya, di Kota Bima masih terdapat ormas yang belum memberikan laporan tentang keberadaannya. Menurutnya, kendati sebuah ormas tidak memiliki kantor dan hanya memilik anggota, sepatutnya melapor pada Bakesbangpol.

“Itulah yang menjadi kendala pihak kita dalam memantau. Karena kita ingin semua hal berjalan secara tertib,” ujarnya.

Tayeb menuturkan aksi salah satu ormas di Kantor Wali Kota Bima belum lama ini, berjalan dengan tertib dan damai berkat koordinasi yang baik. Menurut dia, hal seperti itu merupakan contoh ormas yang kooperatif.

“Kita punya jejaring, yang memberikan informasi. Namun alangkah baiknya, secara insiatif ormas melaporkan kepada kita jika melakukan aksi,” tandasnya. (ID)

No comments