Breaking News

Banyak Laporan soal ADD, Dua Desa di Dompu sedang “Digarap” Kejari

Kasi Pidsus Kejari Dompu, Dedi DIliyanto SH. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu menerima banyak laporan terkait dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Sembilan laporan telah dilimpahkan ke Inspektorat untuk diaudit, sedangkan dua kasus tengah “digarap” yaitu masalah ADD Desa Tambora Kecamatan Pekat dan Desa Doro Peti.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Dompu, Dedi Diliyanto SH mengatakan, dua laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang dilimpahkan Inspektorat kepada Kejari setempat sedang tahap penyelidikan. “Untuk prosesnya saat ini, ( kasus ADD) Tambora dalam tahap penyelidikan. Sementara (kasus ADD) Doro Peti sudah masuk dalam tahap penyidikan,” ujar Dedi kepada Berita11.com di Dompu, Selasa (5/9/2017).

Dikatakannya, untuk masalah pengelolaan ADD dan DD di sejumlah desa lain,  Kejari Dompu masih menunggu proses dan hasil audit dari Inspektorat. “Sampai saat ini kami masih menunggu hasil audit oleh pihak Inspektorat,”  ujarnya.

Selain sejumlah kasus ADD dan DD, saat ini Kejari Dompu juga sedang menangani sejumlah kasus lain dugaan korupsi seperti kasus bantuan ternak sapi, ADD Raba Baka dan kasus UPC Dorotangga Pegadaian.

Meskipun banyak kasus yang sedang digenjot, Kejari Dompu tetap menerima laporan dari masyarakat dan menargetkan perampungan penanganan sejumlah perkara. “Terutama mengenai praktik Pungli. Laporan-laporan yang berkaitan dengan pemerintah yang masuk ke sini tentu kami teruskan ke Inspektorat untuk ditindaklanjuti. Nantinya, hasil audit oleh inspektorat itu akan diserahkan ke kami selaku Kejaksaan,”  tambah Dedi. (RUL)

No comments