Breaking News

Desak Penuntasan Kasus K2, ARAK Gempur Kantor DPRD dan Kejari Dompu

Aksi Alainsi Rakyat Anti Korupsi Kabupaten Dompu, Rabu (20/9/2017). Foto RUL

Dompu,Berita11.com—Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) Dompu berunjuk rasa di depan halaman kantor DPRD dan Kejaksaan Negeri Dompu, Rabu (20/9/2017). Massa mendesak penuntasan kasus CPNS K2 Kabupaten Dompu.

Massa juga mendesak agar Kejati NTB segera segera menggulirkan kasus K2 melalui proses P-21.  

Koordinator ARAK Dompu Heri Kiswanto alias KIS mengaku bingung dengan penanganan 
kasus CPNS K2 yang sudah berlangsung beberapa tahun. Namun belum ada kelanjutannya.

“Kami ingin proses hukum kasus CPNS K2 ini segera dituntaskan. Sebab penanganan kasus ini sudah berlangsung selama beberapa tahun,” kata Heri di halaman kantor DPRD Dompu, Rabu (20/9/2017).

Menurut Heri, setelah penetapan tersangka mestinya ada proses lebih lanjut. Karena jika tidak jelas akan menimbulkan berbagai asumsi liar. “Kami meminta kepada penegak hukum baik itu Polda dan Kajati NTB untuk segera menuntaskan kasus K2 ini termasuk dalam hal P21,” harap dia.


Anggota Komisi III DPRD Dompu, Ikhwayudin  berjanji akan segera membentuk Panitia Khusus  mengawal proses penanganan kasus CPNS K2. “Kami sebagai wakil rakyat akan segera menbentuk Pansus. Tapi saya terlebih dahulu membahas dan memberitahukan apa saja yang menjadi tuntutan masa aksi ke pimpinan kami dalam hal ini Ketua DPRD Dompu,” isyaratnya.

Mengenai penghentian kepala daerah. Menurut dia bukan kewenangan DPRD. Hal itu juga juga ditegaskan anggota DPRD Kabupaten Dompu H Didi Wahyudin SE. Ia berjanji mendorong legislatif membentuk Pansus. “Kasus ini memang perlu harus di kawal akan penangananya oleh penegak hukum,” katanya.

Pantauan Berita11.com, sebelum berunjuk rasa, massa berkumpul di depan masjid raya Baitullrahman Dompu dengan membawa panflet yang berisi berbagai macam tulisan pesan untuk Polda dan Kajati NTB.  Memasuki pukul 09.14 wita, perwakilan massa berorasi di halaman Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu. Selain orasi, massa juga melakukan aksi teatrikal yang menandakan proses penanganan kasus K2 Kabupaten Dompu.

Pada pukul 11.20 Wita,  massa   diterima dua anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ikwayudin AK dan H Didi Wahyudi SE. Setelah mendengar tanggapan DPRD, tepatnya pukul 12.30 Wita  massa  menuju kantor Kejaksaan Negeri Dompu  melakukan orasi di halaman Kejari setempat. Usai orasi  massa kemuian membubarkan diri.

Seperti diketahui sebelumnya, massa LSM LP3 Dompu juga menggelar aksi yang sama mendesak penuntasan kasus CPNS K2 Kabupaten Dompu. Mereka juga mendesak legislatif segera menghentikan jabatan kepala daerah yang tersandung kasus itu. (RUL)


No comments