Breaking News

Dinas Koperindag Minta Maaf soal Letusan Kembang Api

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima. Nurjanah.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima akhirnya meminta maaf terkait kembang api yang meletus saat berlangsungnya acara lomba Rancang Busana Tenun Khas Bima 2017 di kantor Pemerintah Kota Bima, Sabtu (9/9/2017).

“Secara pribadi dan instansi, kami meminta maaf karena letusan kembang api tersebut mengusik masyarakat. Itu juga sudah kita sampaikan pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima,” ujar Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Nurjanah di dinas setempat, Senin (11/9/2017).

Nurjanah mengatakan ledakan kembang api hanya diniatkan untuk memeriahkan acara seperti pada pelaksanaan tahun sebelumnya. Namun ia tak mengira, letusan tersebut mengusik dan memicu kekesalan masyarakat.

“Niat kita hanya memeriahkan. Tahun lalu seperti itu juga. Kita tidak tahu letusan kembang apinya sebesar itu,” katanya.

Dikatakannya, penggunaan  kembang api pada acara merupakan ide event organizer (EO). Menurutnya hal tersebut biasa dilakukan EO untuk memeriahkan acara.“Itu biasa kan. Tahun baru juga seperti itu,” katanya.

Nurjanah mengatakan untuk penyelenggaraan lomba tahun depan, pihaknya akan menginformasikan jika ada letusan kembang. Sehingga hal yang sama tidak terulang kembali.

“Sekali lagi kami minta maaf kepada masyarakat. Pada penyelenggaraan selanjutnya kami akan perbaiki,” katanya. (ID)

No comments