Breaking News

Dukung Lomba Perahu Dayung, Bupati IDP Serahkan Bantuan Rp5 Juta

Lomba Sampan yang Digelar Masyarakat Desa Bugis Kecamatan Sape.


Bima, Berita11.com— Berbagai lomba atau festival semakin masif digelar sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Bima. Terbaru, masyarakat pesisir Desa Bugis Kecaamatan Sape menggelar lomba perahu dayung tahun 2017.

Lomba tersebut dimulai dengan ditandai pelepasan peserta oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Pada momentum tersebut Bupati IDP menyerahkan bantuan untuk panitia sebesar Rp5 juta.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima ini, lomba perahu dayung yang digagas oleh Karang Taruna Bunga Karang dapat menjadi ajang promosi dan agenda tahunan.

“Masyarakat dapat menyaksikan dan terhibur dengan adanya lomba ini. Hal ini dikarenakan kita memiliki luas pantai yang cukup panjang dan menyimpan banyak potensi. Karena itu melalui ajang ini saya selaku kepala daerah mendukung dengan adanya kegiatan lomba, karena melalui kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah kita khususnya potensi yang ada di Desa Bugis kecamatan Sape,” ujar IDP seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

IDP berharap selain mendukung sektor pariwisata, lomba yang digelar kelompok masyarakat menjadi ajang mempererat tali silaturahim di antara para peserta lomba. “Kalah maupun menag dalam lomba itu merupakan hal yang biasa, akan tetapi kegiatan ini juga dalam rangka ajang promosi sektor pariwisata,” katanya.

Lomba perahu dayung yang digelar kelompok masyarakat Desa Bagus meliputi lomba perahu sampan mesin diikuti 13 orang peserta, perahu mesin tempel diikuti sebanyak delapan peserta, lomba perahu mini diikuti 11 orang, lomba perahu dayung diikuti 15 peserta dan lomba renang diikuti delapan peserta.

Ketua panitia pelaksana Afriadin SH, menjelaskan lomba digelar selama lima hari hingga Minggu (10/9 2017). Lomba diikuti peserta dari Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. (AN)


No comments