Breaking News

Hadi Santoso Jabat Waket IV STKIP Taman Siswa Bima

Penyerahan SK Pengangkatan Wakil Ketua IV kepada Hadi Santoso, ST MM  oleh Ketua STKIP Taman Siswa Bima.

Bima, Berita11.com— Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si, menetapkan dan mengangkat beberapa pejabat strukutral lingkup kampus setempat. Salah satunya, jabatan Wakil Ketua IV, yang membidangi kerjasama dan kehumasan. Jabatan teras tersebut dipercayakan pada Hadi Santoso, ST, MM.

Menurut Dr. Ibnu, pola pengelolaan STKIP Taman Siswa menganut open recruitmen. Sama seperti jabatan Sekda dan birokrasi maju lainnya. Di mana tidak harus internal kampus yang diseleksi dan direkrut.

“Kami lakukan berbagai mekanisme dan aspek penilaian. Terhadap orang-orang yang kami nilai cakap. Lalu kami wawancarai. Terakhir, kami putuskan dengan rapat senat. Banyak aspek yang dinilai. Antara lain aspek kompetensi, kredibelitas, komitmen, networking, teamwork building, serta leadership. Keputusan bukan pada saya semata, tapi seluruh senat kampus,” terang jebolan Doktoral Universitas Indonesia ini.

Hadi Santoso dikenal sebagai sosok dengan segudang prestasi, baik bisnis maupun organisasi. Selain sebagai owner perusahaan Sentral Muslim Group, ia juga pendiri media Visioner. Hadi tercatat sebagai Ketua Umum DPW IKA Teknik Unhas Bali Nusra, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Bima, Wakil KADIN Bima, Ketua Umum APSEL Bima. Serta sederet pengalaman organisasi lembaga kemahasiswaan internal dan eksternal kampus.

Berbagai kompetensi dan rekam jejak (track record) itulah yang dianggap akan menjadi faktor potensial. Termasuk dari aspek pribadi, Hadi yang dikenal sebagai sosok ramah, pekerja keras, amanah, cerdas, tak banyak menuntut dan berjiwa sosial. Semua hal itu, diyakini akan memudahkan kerja Hadi dalam posisinya sebagai Wakil Ketua IV STKIP Taman Siswa Bima.

“Visi-Misi STKIP Taman Siswa Bima itu ‘Beradab, sehat dan bermutu dengan keunggulan kewirausanaan’. Jadi sengaja kami pilih Pak Hadi, untuk membantu kami dalam penguatan kewirausahaan, mengingat ia punya back ground entrepreneur yang kuat. Belum lagi reach out atau jejaring antar alumninya yang terkenal solid selama ini,” puji Ibnu

Sementara itu, Wakil ketua IV, Hadi Santoso, ST, MM, yang baru dikukuhkan, mengaku terharu dan berat menerima amanah tersebut. Namun, ia berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik dalam kapasitas jabatannya.

Dia optimis akan bisa memberikan kontribusi positif bagi kampus yang dinilainya sangat progressif itu. Karena memiliki visi dan kepemimpinan kuat, team yang energik serta solid.

“Kita akan lebih mudah bekerja dalam team yang bukan hanya cerdas tapi juga kompak. Etos kerja dan semangat saling menghargai antar civitas akademisi di kampus ini sangat tinggi. Itu semua adalah keunggulan kompetitif yang harus terus kita tingkatkan. Sehingga menghasilkan produktivitas tinggi,” kata Hadi. 

Selain Hadi, pada saat yang bersamaan diangkat juga kepala bagian yang memperkuat bidang kerjasama dan kehumasan.  Muhamad Azwar, S.Pd, M.Pd dipercaya kepala bagian (Kabag) Kehumasan. Sedangkan posisi Kabag Kerjasama diamanahkan pada Waliyudin, M.Pd.BI.

“Insya Allah kami siap support penuh program dan kerja Pak Waka IV. Karena kami bertiga ini sudah punya chemistry dari dulunya. Dan saya selalu enjoy kerja bareng Bang Hadi. Kami akan berkolaborasi guna memberikan yang terbaik bagi STKIP Taman Siswa Bima,” isyarat Azwar, yang diaminkan Waliyudin. (US)

No comments