Breaking News

HMI dan KAMMI Cabang Sumbawa Berhasil Galang Rp11 Juta untuk Rohingya

HMI Cabang Sumbawa dan KAMMI Komsat Sumbawa Foto Bersama Usai Penggalangan Dana.


Sumbawa, Berita11.com— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa dsan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Sumbawa berhasil mengumpulkan dana sedikitnya Rp11 juta pada aksi solidarita yang berlangsung Senin hingga Rabu (11-13 September 2017).

Ketua HMI Cabang Sumbawa, Robi Ridwan mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan HMI dan KAMMI dari pukul 08.00-12.00 Wita di Lapangan Pahlawan dan di persimpangan lampu merah di Sumbawa Besar. Tujuannya untuk meringankan penderitaan muslim di Myanmar yang tertindas oleh rezim di sana.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul mencapai 11 juta rupiah. Semoga dana yang terkumpul ini dapat membantu sesama muslim kita yang berada di Rakhine Myanmar,” ujar Robi kepada Berita11.com di Sumbawa Besar, Rabu (13/9/2017).

Tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya tidak hanya memantik perhatian HMI Cabang Sumbawa dan KAMMI Sumbawa. Beberapa organisasi lain mahasiswa di Sumbawa Besar juga melaksanakan aksi solidaritas serupa. Mereka meresa terpanggil melihat penindasan yang dialami sesama muslim. (AA)

No comments