Breaking News

Jadi Induk Kluster, SDN Inpres Rato Agendakan Bimtek dan Pendampingan K13

Kepala SDN Inpres Rato Kecamatan Bolo. Ridwan S. Pd


Bima, Berita11.com— Setelah ditetapkan sebagai salah satu sekolah induk kluster pada jenjang pendidikan dasar, SDN Inpres Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengagendakan pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) dan pendampingan kurikulum 2013 bagi sejumlah sekolah imbas.

“Pelaksanaan kegiatan bimtek dan pendampingan K13 di sekolah untuk guru-guru di sini dan sekolah sasaran. Hari Rabu kita akan rakor untuk tentukan jadwalnya” kata Kepala SDN Inpres Rato Ridwan, S. Pd kepada Berita11.com di SDN Inpers Rato, Senin (18/9/2017).

Ridwan menjelaskan kegiatan tersebut akan diikuti oleh tujuh sekolah imbas. Yaitu SDN Inpres Rato sebagai sekolah induk kluster, SDN Sondosia, SDN Pali, SDN Inpres Bontokape, SDN Inpres Rasanggaro, SDN Kananga 1, dan SDN Kananga 2. 

“Ini merupakan upaya untuk pemantapan pelaksanaan pembelajaran di ruang kelas. Selain menjadi tuan rumah kegiatan. Sekolah kita ikut juga jadi peserta,” ujarnya.

Untuk pemateri, kata dia, akan diisi  oleh instruktur K13 berkompeten yang sudah memiliki sertifikat pendidikan dan latihan (diklat) pada tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

“Instrukturnya diatur LPMP. Diharapkan guru peserta bisa membiaskan apa yang mereka dapat kepada guru disekolahnya,” katanya.

Ridwan menambahkan saat ini K13 di SDN Inpres Rato telah diterapkan pada kelas I dan IV. Secara bertahap kurikulum tersebut akan diberlakukan secara utuh di sekolah.

“Tahun depan pada kelas II dan kelas V. 2019 kita tuntaskan. Karena rencana pemerintah secara nasional K13 sudah diterapkan,” katanya. (ID)

No comments