Breaking News

Kayu Olahan Ilegal tak Bertuan Ditemukan Warga di Saneo

Onggokan Kayu Sonokeling yang Ditemukan Warga di Desa Saneo.


Dompu, Berita11.com— Puluhan batang kayu olahan jenis Sonokeling ditemukan warga Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 30 batang kayu tak bertuan tersebut diduga berasal dari hutan di desa setempat.

Seorang warga menuturkan, sudah dua bulan kayu yang disimpan di sebuah lahan di Desa Saneo itu ditemukan warga. Namun hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya.

“Sudah lama ini, tapi tidak juga diangkut. Mungkin kayu ini illegal saya juga tidak tahu. Setahu saya, apapun alasannya kayu Sonokling adalah kayu yang dilindungi negara yang peredarannya diawasi,” ujarnya di Dompu, Senin (24/09/2017).

Ia menyayangkan kayu ilegal yang disimpan begitu saja di sekitar pemukiman warga. Padahal di Desa Saneo  ada beberapa orang pegawai aparat terkait yang bermukim di desa setempat

Menurutnya, munculnya kayu yang diduga hasil illegal logging karena rendahnya  pengawasan terhadap aksi perambahan oleh aparat terkait. Munculnya temuan kayu Sonokeling di Desa Saneo justru menimbulkan teka-tekni kemungkinan adanya oknum tertentu yang bermain.

Ia berharap aparat penegak hukum dari institusi terkait seperti Polhut maupun petugas KPHL  serta aparat TNI segera mengamankan kayu yang ditemukan warga itu. Hingga Senin (25/9/2017) siang, barang bukti kayu masih berada di lokasi. (RUL)

No comments