Breaking News

Kepala SMKN 1 Woja Rela Lelang Kuda Demi Bantu Muslim Rohingya

Kepala SMKN 1 Woja Kabupaten Dompu Rela Lelang Kuda Demi Bantu Muslim Rohingnya.

Dompu, Berita11.com— Tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingnya memantik keprihatinan siapa saja termasuk Kepala SMKN 1 Woja Kabupaten Dompu, Abdul Jabbar HAG. Ia rela melelang kudanya demi untuk membantu muslim Rohingnya saat pengalangan dana di Taman Kota Kabupaten Dompu, Sabtu (9/9/2017) malam .

Setelah melalui proses tawar menawar, kuda milik Abdul Jabbar akhirnya dimiliki oleh ibu Eli, warga Kabupaten Dompu dengan harga Rp5 juta. Selain Abdul Jabbar, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Kabupaten Dompu seperti H Hendri Atrimus MBA dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dompu juga ikut memeriahkan penggalangan dana.

Selain  dana, para pemuda dan tokoh masyarakat juga mengumpulkan baju layak pakai yang akan dikirim untuk muslim Rohingya.

Abdul Jabbar HAG mengaku prihatin dengan penderitaan umat muslim Rohingya di Myanmar. “Saat ini mereka benar-benar menderita oleh kekejaman yang dilakukan oleh orang- orangyang tidak memiliki rasa prikemanusiaan,” katanya.

Berangkat dari penderitaan etnis itu, sebagai masyarakat Dompu Jabbar mengaku merasa terpanggil untuk membantu muslim Rohingnya.

“Sebagai bentuk rasa prihatin dengan penderitaan warga Rohingya, saya merelakan dengan ikhlas satu ekor ternak kuda yang telah saya rawat dan besarkan selama tahun ini,” katanya.

Aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingnya di Taman Kota Kabupaten Dompu diikuti sejumlah pihak di Dompu termasuk anggota legislatif. Aksi diakhir penyerahan bantuan. (RUL)


No comments