Breaking News

Kodim 1614/ Dompu, Pelajar dan Polisi Bersihkan Pelabuhan Soro

Gotong Royong Pembersihan Area Pelabuhan Soro yang Digagas Kodim 1614/ Dompu.


Dompu, Berita11.com— Kegiatan bhakti sosial memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia terus dilakukan Komando Distrik Militer 1614/ Dompu. Jumat (22/9/2017), Kodim Dompu menggelar kegiatan bersih pelabuhan Soro bersama jajaran Polres, Pol PP, guru dan pelajar.

Sebelum menggelar bhakti sosial, Kodim 1614 Dompu bersama 1 SST Kodim 1614 / Dompu, Polres Dompu, Brimob Den A Dompu, gabungan POL PP & DLLAJR, guru, siswa-siswi se Kecamatan Kempo  menggelar upacara bersama  di pelabuhan Soro.  

Setelah itu kegiatan dilanjutkan membersihkan sampah-sampah yang berserahkan di  pelabuhan Soro.  

Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Yudhi W mengatakan gotong royong merupakan bagian dari bhakti sosial yang digelar Makodim 1614/ Dompu  memeringati HUT ke-72 TNI. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Dompu.

“Kemarin kami menggelar kegiatan pengobatan gratis dan hari ini kami mengadakan kegiatan gotong royong dengan cara membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar pelabuhan Soro," ujar Yudhi.

Ia mengatakan, gotong royong  bertujuan meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan mematik semangat  menjaga kerbersihan lingkungan terutama di tempat-tempat umum. “Kalau lingkungan bersih tentu pemandanganya menjadi indah dan terhindar dari yang namanya penyakit,” katanya.

Ia menambahkan  menjaga kebersihan juga adalah sebagian dari pada iman. Jadi, kata dia,  sudah sewajarnya setiap manusia harus tetap menjaga dan meningkatkan nilai-nilai kebersihan. “Mari kita tetap menjaga kebersihan,” ajaknya. (RUL)

No comments