Breaking News

Masjid Al Hidayah Talabiu Butuh Lebe Nae

Masjid Besar Al Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha. Foto Gafur Berita11.com


Bima, Berita11.com— Pengurus Masjid Besar Al Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha mendesak pihak Yayasan Islam Kabupaten Bima secepatnya menyeleksi lebe nae untuk masjid setempat.

Sekretaris Pengurus Masjid Besar Al Hidayah Desa Talabiu, Ilyas mengatakan, sudah tujuh bulan jabatan lebe ne masjid setempat kosong. Hal itu membuat beberapa tugas itu tak maksimal meskipun ada pelaksana tugas yang ditunjuk.

“Kami harapkan secepatnya lebe nae ini diseleksi karena ini adalah kebutuhan. Walaupun ada Plt tapi tidak maksimal seperti lebe nae,” kata Ilyas di kantor Camat Woha, Senin (18/9/2017) lalu.

Soal jabatan lebe nae Masjid Besar Al Hidayah Desa Talabiu, pemerintah memiliki alasan yang jelas. Sekretaris Camat Woha, Irfan SH mengatakan, pemerintah kecamatan sudah mengajukan tiga calo lebe nae kepada Yayasan Islam. Hanya saja hingga kini belum ada kepastian tentang siapa yang akan ditunjuk sebagai lebe nae.

Menurut dia, tiga calon yang diajukan Pemerintah Kecamatan Woha berdasarkan hasil musyawarah, mufakat dan rekomendasi tokoh masyarakat Desa Talabiu. Khusus di Kecamatan Woha hanya ada dua lebe nae yaitu di Desa Talabiu untuk  wilayah Woha Barat, Desa Samili untuk wilayah Woha Selatan. (AG)

No comments