Breaking News

Menhub Motivasi Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima

Suasana Kuliah Umum oleh Menhub RI Budi Karya Sumadi di Auditorium Sudirman, Minggu (10/9/2017).


Bima, Berita11.com— Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menyampaikan kuliah umum di Auditorium Sudirman kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima, Minggu (10/9/2017) sore.

Dalam kuliah umum bertajuk Kerja Bersama Membangun Bangsa, Menhub Budi Karya menyampaikan program pemerintah pusat pada sektor perhubungan dan memotivasi mahasiswa.

Kuliah umum diikuti ratusan mahasiswa, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, civitas akademika STKIP Taman Siswa Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima, pejabat BUMN, rombongan pejabat dari Kementerian Perhubungan dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima. Acara berlangsung semarak dan dipandu oleh host Tubagus Dedi Suwandi Gumelar atau komedian Miing.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, DR Ibnu Khaldun, M.Si mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran Menhub yang menyampaikan kuliah umum di kampus setempat. Dalam sejarah kampus setempat, Menhub merupakan menteri pertama yang menyampaikan kuliah umum di STKIP Taman Siswa Bima.

“Ini adalah rahmat bagi kami. Terima kasih kepada pak Menteri telah bersedia memberikan kuliah umum,” ujar Ibnu Khaldun.

Mantan Staf Ahli DPR RI ini menyatakan, kampus STKIP Taman Siswa Bima mendukung berbagai program Nawa Cita Presiden Jokowi. Termasuk pada sektor perhubungan membangun infrastruktur perhubungan seperti tol laut, melaksanakan konektivitas antarwilayah, mendorong pembangunan ekonomi serta pembangunan masyarakat pada pedalaman.

“Kami menyampaikan mahasiswa STKIP siap melakukan percepatan Sumber Daya Manusia,” kata Ibnu.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri juga mengungkapkan apresiasi  Pemkab Bima atas kehadiran Menhub di Bima serta kesediaan menyampaikan kuliah umum di kampus STKIP Taman Siswa Bima.

Bupati IDP menyatakan pemerintah daerah dan masyarakat Bima bersyukur atas program pemerintah pusat khususnya pada sektor perhubungan seperti melaksanakan pembangunan tol laut dan konektivitas antarwilayah.

Foto Bersama Menhub RI, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Bupati Bima dan Anggota FKPD.

“Seperti kemarin adalah pembukaan pesawat NAM Air. Keberadaan bandara mendukung tiga daerah di sini yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu,” ujar IDP.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan,  pemerintah terus berupaya membangun sektor perhubungan. Berbagai upaya pemerintah seperti pembangunan tol laut dan jalur angkutan lain sehingga tercipta konektivitas antarwilayah.

Upaya-upaya itu salah satunya diarahkan untuk meminimalisasi ketimpangan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk antara wilayah Timur Indonesia dan bagian Barat. Melalui pembangunan tol laut diharapkan dapat mengurangi disperitas harga.

Budi Karya mengaku bangga bisa mengunjungi Bima. Melihat mahasiswa, kampus dan kepala daerah yang memiliki semangat yang tinggi termasuk nilai spiritual. “Saya bangga dengan tokoh Bima, ibu bupati dan pak doktor (Ibnu Khaldun). Saya akan berikan yang khusus untuk Bima,” janji Budi Karya.

Pada sesi tanya jawab. Salah satu mahasiswa Program Studi Bahasa Ingrris STKIP Taman Siswa Bima, Yuliana menanyakan bagaimana kiat bagi mahasiswa untuk meraih kesuksesan seperti yang sudah dialami Menhub Budi Karya Sumadi.

Menjawab pertanyaan mahasiswa tersebut, Menhub Budi Karya mengatakan, salah satu kiat sukses yaitu dengan cara tekun silaturahmi. Selain itu selalu berupaya memanjatkan doa dan melaksanakan ibadah. Misalnya melalui sholat tahajud. “Kalau tekun. Insya Allah minta sama Allah. Selain itu juga usaha,” kata Budi Karya. (US/*)

No comments