Breaking News

Pemerintah Ingatkan Koperasi harus Mampu Bekerjasama

Suasana Bimbingan Teknis Koperasi di Aula Hotel La Ila Kota Bima.


Bima, Berita11.com— Menghadapi persaingan usaha yang sangat kompetitif, koperasi harus mampu bekerjasama dan bergotong-royong dalam membangun kebersamaan dengan pemerintah maupun seluruh elemen yang terlibat dalam dunia usaha.

Hal tersebut diingatkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bima, Ir H  Nurdin Achmad saat membuka bimbingan teknis manajemen pengelolaan koperasi tingkat Kabupaten Bima di aula Hotel La Ila Kota Bima, Senin (25/9/2017).

“Penyelenggaraan bimbingan teknis merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pemberdayaan, pengembangan dan pembangunan gerakan koperasi sehingga diharapkan mampu mandiri dan berdaya saing,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

Ketua panitia Bimtek, Abdul Samad,. S. Sos  mengatakan bimbingan berlangsung selama dua hari dan diikuti 30 pengurus koperasi, KUD, Koptan dan Kopwan.

“Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM koperasi dan memantapkan komitmen dalam mewujudkan kebijakan pengelolaan koperasi oleh pengelola koperasi, KUD,” ujar pria yang juga Kabid Kelembagaan dan Pengembangan Koperasi Diskop dan UMKM Kabupaten Bima ini. (AN)

No comments