Breaking News

PMII Kabupaten Sumbawa Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya yang Digelar PMII Cabang Sumbawa. Foto AA


Sumbawa Besar, Berita11.com— Setelah menggelar zikir dan doa bersama di Lapangan Pahlawan jalan Merdeka Sumbawa Besar, Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Sumbawa akan menggalang dana bantuan untuk muslim Rohingya.

Ketua PC PMMI Sumbawa, Zainal Abidin mengatakan, penggalangan dana merupakan bagian dari keprihatinan mahasiswa di Kabupaten Sumbawa atas tragedi kemuniasaan yang terjadi di Myanmar.

“Sebagai bentuk solidaritas atas tragedi kemanusiaan etnis muslim Rohingya kami akan menggalang dana,” isyaratnya di Sumbawa Besar, Rabu (6/9/2017).

Sebelumnya doa dan zikir bersama yang dilaksanakan oleh pengrus dan 50 kader PMII Cabang Sumbawa merupakan bagian dukungan spritual terhadap muslim Rohingnya. Selain doa dan zikir, kegiatan ditandai dengan menyalalakan lilin. Zikir dan doa bersama juga dilaksanakan seluruh pengurus PMII di seluruh Indonesia.

Setelah kegiatan zikir dan doa bersama, PC PMII Sumbawa akan melaksanakan istigosah. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan dukungan spiritual, memohon pertolongan bagi muslim Rohingya. (AA)


No comments