Breaking News

PT SMS Serahkan Beasiswa untuk Putra-Putri Terbaik

Penyerahan Beasiswa kepada Putra-Putri Terbaik Dompu oleh HRD dan GA Division Head PT SMS.

Dompu,Berita11.com— PT Sukses Mantap Sejatera (SMS), perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan tebu dan pabrik gula di Kecamatan Pekat memberikan beasiswa unggulan kepada lima putra-putri terbaik Dompu.

Beasiswa yang diberikan yaitu dalam bentuk biaya seluruh kebutuhan belajar selama tiga tahun di Politeknik Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta. Institusi pendidikan yang telah terkenal reputasinya dalam mencetak tenaga lulusan siap pakai bekerja pada sektor perkebunan tebu dan pabrik gula.

Putra putri terbaik dompu yang mendapatkan beasiswa itu  yakni Vita anggreini, Hidayat Maulana, Morsya Masryqol, Ardil Noval Widadang dan Amral Fahril.

Beasiswa diserahkan langsung oleh Alchudri Kurniawan, HRD dan GA Division Head PT. SMS kepada para penerima di Auditorium Politeknik LPP Yogyakarta belum lama ini.

“Penyerahan beasiswa kemarin berlangsung pada tanggal 14 September 2017 di Auditorium Politeknik LPP Yogyakarta bersamaan dengan acara pembukaan tahun akademik 2017/2018 dan program pengenalan kampus 2017,” ujar Humas PT SMS, Marwan Sari SE, kepada wartawan di Dompu, Senin (18/9/2017).

Marwan menjelaskan, para penerima beasiswa dipilih setelah melalui proses seleksi yang ketat yang dilakukan langsung oleh pihak Politeknik LPP Yogyakarta di pabrik PT. SMS.

Selanjutnya, para penerima beasiswa akan menempuh pendidikan pada Jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin dan Teknik Budidaya Pertanian. Di mana keahlian di bidang tersebut, kata dia, sangat dibutuhkan oleh PT. SMS untuk mendukung kelancaran operasionalnya.

“Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk partisipasi PT SMS dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat. Kelak diharapkan melalui program ini akan didapat SDM yang memiliki keahlian sehingga tercipta di masa mendatang yang memiliki keterampilan yang tinggi untuk menjadi calon-calon pemimpin perusahaan,” jelasnya.(RUL)   

No comments